Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kekeliruan Wasit Bisa Untungkan Balotelli

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 4 Oktober 2016 | 06:42 WIB
Penyerang Nice, Mario Balotelli, bereaksi dalam laga Ligue 1 Prancis melawan AS Monaco di Allianz Riviera, Nice, 21 September 2016.
VALERY HACHE/AFP
Penyerang Nice, Mario Balotelli, bereaksi dalam laga Ligue 1 Prancis melawan AS Monaco di Allianz Riviera, Nice, 21 September 2016.

Penyerang Nice, Mario Balotelli, kemungkinan besar terhindar dari hukuman larangan bermain karena kartu merah yang diterimanya dalam pertandingan Ligue 1 melawan Lorient, Minggu (2/10/2016). Hal tersebut tidak terlepas dari pengakuan wasit Oliver Thual yang menyatakan telah membuat kesalahan.

Balotelli mencetak satu gol pada menit ke-86, yang membuat Nice meraih kemenangan 2-1. Setelah mencetak gol, Super Mario berselebrasi dengan membuka seragam yang berujung kartu kuning bagi pemain asal Italia tersebut.

Kemudian, Balotelli kembali menerima kartu kuning kedua karena berselisih dengan Steven Moreira. Kedua pemain tersebut merasa tidak melakukan kesalahan. Thual pun mengakui telah membuat keputusan keliru, sehingga Balotelli bisa terhindar dari hukuman.

"Olivier Thual telah mengamati laga. Dia tentunya setuju bahwa 2 kartu kuning adalah keputusan terburu-buru dan seharusnya tidak diberikan," kata Direktur Teknik Bidang Wasit, Pascal Garibian, kepada L'Equipe.

"Wasit memiliki kesempatan menyampaikan penilaiannya kepada komite disiplin. Kemudian hal tersebut akan diputuskan juri apakah perlu tindakan lebih lanjut," sambungnya.

Komite disiplin akan membahas kasus Balotelli ini pada Kamis (6/10/2016). Nice berharap Balotelli terlepas dari sanksi dan bisa tampil saat melawan Lyon pada 15 Oktober 2016.


Editor : Aloysius Gonsaga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X