Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Verratti Doakan Balotelli Kembali Bersinar demi Timnas Italia

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 4 Oktober 2016 | 02:31 WIB
Penyerang Nice, Mario Balotelli, merayakan gol usai membobol gawang Nice pada pertandingan lanjutan Ligue 1, Minggu (11/9/2016).
VALERY HACHE / AFP
Penyerang Nice, Mario Balotelli, merayakan gol usai membobol gawang Nice pada pertandingan lanjutan Ligue 1, Minggu (11/9/2016).

Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti (23), percaya Mario Balotelli (26) bisa memberikan banyak kontribusi untuk tim nasional Italia. Asalkan, Balotelli sanggup mempertahankan performa impresifnya bersama Nice.

Balotelli mengalami masa sulit sejak ditransfer dari AC Milan ke Liverpool pada 2014. Dengan catatan satu gol dari 16 penampilan pada musim pertamanya di Premier League, Balotelli akhirnya dipinjamkan kembali ke Milan selama semusim pada 2015.

Akan tetapi, ia kembali kesulitan menemukan performa terbaiknya bersama klub berjulukan I Rossoneri. Dari 20 kesempatan bermain ia juga hanya bisa mencetak satu gol di Serie A.

Baca juga:

Pada musim panas ini Balotelli akhirnya memutuskan menjajal peruntungannya di Ligue 1 bersama Nice. Di klub ini Balotelli sepertinya bisa mendapatkan kembali performa terbaiknya sebagai penyerang.

Buktinya, baru tiga kali bermain di Ligue 1 pemain yang lekat dengan cap bengal ini sudah mengoleksi lima gol.

Sebagai kompatriot asal Italia, Verratti yakin Balotelli bisa mendapatkan kembali kesempatan memberikan kontribusi untuk tim dengan nama lain Gli Azzurri.

Catatannya, jika dia mampu secara konsisten mempertahankan performa apik di level klub, Verratti yakin Balotelli juga bisa memberikan kontribusi besar untuk timnas Italia.

"Saya senang Balotelli kembali mencetak gol. Ia masih muda dan bisa memberikan banyak sumbangsih untuk timnas," kata Verratti seperti dilansir Rai Sport.

"Saya tahu Mario akan terlahir kembali di Prancis. Empat atau lima pertandingan tentu belum cukup. Semoga ia kembali bersinar di Nice karena pemain seperti dia bisa membantu timnas," ucapnya.

Berkat sumbangsih besar Balotelli, Nice saat ini berada di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan mengemas 20 poin dari delapan pertandingan pertama musim ini.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Rai Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X