Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djanur Antisipasi Absennya Basna dan Zulham

By Fifi Nofita - Selasa, 4 Oktober 2016 | 03:37 WIB
Pemain belakang timnas Indonesia U-21, Rudolf Yanto Basna, saat mengikuti latihan di Pusat Pembinaan Usia Muda PSSI, Sawangan, Depok, Jawa Barat, 4 Agustus 2016.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Pemain belakang timnas Indonesia U-21, Rudolf Yanto Basna, saat mengikuti latihan di Pusat Pembinaan Usia Muda PSSI, Sawangan, Depok, Jawa Barat, 4 Agustus 2016.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menuturkan terpanggilnya Rudolf Yanto Basna dan Zulham Zamrun ke Timnas Indonesia membuat persiapan pasukannya menghadapi Madura United sedikit terganggu. Ini karena dua pemain itu sudah disiapkan untuk laga tandang TSC 2016 yang akan digelar di Stadion Bangkalan, Madura, Sabtu (8/10/2016).

Basna dan Zulham terpanggil untuk mengikuti TC (training camp) bersama Timnas Indonesia di Yogyakarta tanggal 5-10 Oktober mendatang dan akan melakoni uji coba internasional melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada 9 Oktober.

"Untuk kami pasti ada pengaruh pada persiapan tim, tetapi kami tidak boleh meratapi itu," kata Djanur sapaan akrab Djadjang di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (3/10/2016).

Baca Juga:

"Padahal saya sangat berharap sekali keduanya bisa tampil di Madura nanti, tetapi apa boleh buat. Insha Allah gak besar pengaruhnya," tambahnya.

Pelatih yang sempat menimba ilmu kepelatihan di Inter Milan ini mengungkapkan, absennya Basna dan Zulham pada pertandingan menghadapi Madura United langsung diantisipasi olehnya. Djanur mengungkapkan sudah mempersiapkan pemain yang akan bertugas menggantikan peran Basna dan Zulham.

"Bisa kami siasati dengan pemain lain, misalnya di situ (bek) masih ada Diogo sehingga kami maksimalkan di situ, sedangkan di posisi Zulham masih ada David Laly, masih ada Samsul ataupun Tantan," ungkapnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X