Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Perseru Akui Pemainnya Kurang Pengalaman

By Senin, 3 Oktober 2016 | 10:31 WIB
Tim Perseru Serui berpose menjelang laga melawan Persija dalam lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Manahan, Solo, Minggu (2/10/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Tim Perseru Serui berpose menjelang laga melawan Persija dalam lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Manahan, Solo, Minggu (2/10/2016).

1 di laga sebelumnya, Perseru gagal menunjukkan konsistensi. Di Stadion Manahan, Solo, Minggu (2/10/2016), mereka dipaksa menyerah 1-2.

Yang lebih mengecewakan bagi Perseru karena sesungguhnya mereka mengawali laga dengan bagus.

Perseru unggul lebih dulu lewat Osas Marvelous di menit ke-39. Namun, Perseru tak bisa mempertahankan keunggulan tersebut.

Baca juga:

Di awal babak kedua, gawang Sukasto Efendi dibobol lewat tendangan akrobatik Emmanuel Kenmogne. Puncaknya, bek Gunawan Dwi Cahyo mengantarkan Persija meraih kemenangan.

Pelatih Perseru, Hanafi, mengungkapkan timnya sudah berusaha mengimbangi Persija. Namun, mereka gagal melakukannya karena dianggap kurang berpengalaman. Akibatnya, mereka bermain tergesa-gesa.

“Kami kurang pengalaman sehingga tampil tergesa-gesa. Saat mendapatkan bola, pemain selalu ingin bermain cepat. Akibatnya, mereka menjadi cepat lelah,” ujar Hanafi.

Menurut Hanafi, gaya bermain timnya berbeda dengan Persija yang lebih sabar dan tenang. Lawan juga bisa memanfaatkan kelemahan pemain Perseru.

“Pemain Persija lebih sabar. Mereka juga memainkan bola dan kemudian mengembalikannya ke daerah pertahanan. Mereka berhasil memanfaatkan kelemahan kami untuk mencetak gol,” kata Hanafi.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X