Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Sebut Arsenal Beruntung Bisa Kalahkan Burnley

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Oktober 2016 | 06:41 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melambaikan tangan kepada penonton jelang pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada Minggu (2/10/2016).
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melambaikan tangan kepada penonton jelang pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada Minggu (2/10/2016).

Arsenal berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Burnley di Stadion Turf Moor, Minggu (2/10/2016). Bagi Manajer Arsene Wenger, The Gunners sangat beruntung bisa meraih tiga poin tersebut.

Arsenal meraih kemenangan yang didapat melalui serangan terakhir pada menit ke-90+4 melalui Laurent Koscielny. Bek asal Prancis itu mencetak gol setelah secara tidak sengaja membelokkan arah bola hasil tendangan Alex Oxlade-Chamberlain di depan gawang Burnley.

Total, Arsenal menguasai 67 persen penguasaan bola dan menciptakan 18 percobaan ke gawang lawan. Namun, hanya ada tiga di antaranya yang mengarah tepat ke sasaran.

Baca Juga:

Sedangkan Burnley hanya memiliki satu tembakan on target dari 10 percobaan yang mereka buat.

Meski Arsenal menguasai pertandingan dan memiliki peluang lebih banyak, Wenger menilai kemenangan tersebut didapat berkat keberuntungan.

"Kami sedikit beruntung pada hari ini karena fisik para pemain mengalami keletihan dan sempat membuat beberapa kesalahan teknis. Burnley pun mampu bertahan dengan sangat baik seolah-olah bisa mencetak gol," ucap Wenger kepada BBC.

"Saya bahkan tidak melihat ada tim yang akan menang pada laga ini," tuturnya.

Kemenangan ini juga seakan menjadi kado bagi Wenger yang pada Sabtu (1/10/2016) genar 20 tahun menjadi manajer Arsenal.

Selain tentang hasil laga menghadapi Burnley, Wenger juga mengaku senang dengan hasil pertandingan lain pada pekan ketujuh. Kemenangan Tottenham Hotspur atas Manchester City membuat jarak di papan atas semakin menyempit.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X