Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dari 7 Laga, Mourinho Masih Kalah dari Van Gaal

By Anju Christian Silaban - Senin, 3 Oktober 2016 | 07:05 WIB
Jose Mourinho (kiri) memberi salam kepada Louis van Gaal sebelum pertandingan antara Inter Milan dan Bayern Muenchen pada final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, 22 Mei 2010.
PEDRO ARMESTRE/AFP
Jose Mourinho (kiri) memberi salam kepada Louis van Gaal sebelum pertandingan antara Inter Milan dan Bayern Muenchen pada final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, 22 Mei 2010.

 Manajer Manchester United, Jose Mourinho, ternyata tidak lebih baik daripada pendahulunya, Louis van Gaal. Semua ini soal catatan kekalahan.

Rapor Man United dalam tujuh pertandingan Premier League musim 2016-2017 bisa menjadi tolak ukur. Tim berjulukan Setan Merah cuma meraup 13 poin dari empat kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan.

Terakhir, mereka bermain imbang 1-1 dengan Stoke City pada pertandingan di Old Trafford, Minggu (2/10/2016).

Bandingkan dengan tujuh pertandingan pertama Man United pada musim 2014-2015. Tim asuhan Van Gaal mampu meraih 16 angka berkat lima kemenangan dan satu imbang.

Baca Juga:

Bahkan, dua kemenangan di antaranya didapatkan Man United atas dua lawan berat, Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Hanya, publik tentu harus menunggu penutup musim untuk memberikan justifikasi akhir.

Perlu dinantikan pula bagaimana Mourinho bakal mengelola tim ketika melakoni jadwal padat. Pada Oktober dan Desember, Setan Merah harus menjalani masing-masing tujuh pertandingan.

Perlu diingat, rapor Van Gaal tercoreng pada Desember 2015. Dari enam pertandingan, Man United mengalami empat kekalahan dan dua imbang.

Berikut ini adalah 7 pertandingan pertama Man United pada Premier League 2015-2016:


Editor : Estu Santoso
Sumber : transfermarkt, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X