Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Jamin Rooney Tetap Kapten Man United

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 Oktober 2016 | 17:44 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), merangkul Wayne Rooney dalam pertandingan Premier League melawan Bournemouth di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris, 14 Agustus 2016.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), merangkul Wayne Rooney dalam pertandingan Premier League melawan Bournemouth di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris, 14 Agustus 2016.

Jose Mourinho (53) memastikan Wayne Rooney (30) akan tetap menjadi kapten Manchester United meski mulai kehilangan tempat utama dalam skuatnya.

Rooney tidak bermain sebagai starter dalam dua pertandingan terakhir Man United melawan Leicester City dan Zorya Luhansk. Ia hanya tampil sebagai pemain pengganti pada kedua partai tersebut.

"Wayne adalah kapten tim, apa pun yang terjadi, tak berpengaruh ia berada di lapangan atau tidak. Ia kapten saya, klub, dan (bagi) pemain lain," kata Mourinho seperti dilansir FourFourTwo.

"Tidak mudah untuk menjadi kapten dari semua orang. Jadi, ia semuanya menghormati dan mendukungnya," ujar manajer berjulukan The Special One itu.

Baca Juga:

Mourinho juga mengungkapkan tidak ada perubahan sikap dari Rooney meski tidak bermain sebagai starter dalam dua pertandingan terakhir.

Ia tetap bersikap sebagai seorang kapten dan memotivasi rekan satu tim terutama saat di ruang ganti pemain.

Mourinho juga tidak ragu Rooney akan tetap terus bekerja keras dan memberikan sumbangsih berupa torehan gol-golnya.

Sejauh musim ini, Rooney belum bisa memberikan banyak sumbangsih bagi klub berjulukan The Red Devils. Dari sembilan pernampilan di semua kompetisi, ia baru sanggup menyumbangkan satu gol kepada Man United.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X