Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel: Ferrari Boleh Mimpi Juara di Malaysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 30 September 2016 | 22:55 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, saat menjalani sesi latihan kedua GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (30/9/2016).
PEDRO UGARTE/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, saat menjalani sesi latihan kedua GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (30/9/2016).

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengatakan bahwa timnya boleh saja bermimpi memenangi balapan GP Malaysia, Minggu (2/10/2016). Meski begitu, Vettel lebih memilih bersikap realistis.

"Saya pikir, boleh saja bermimpi. Jika ada kesempatan, kami harus mengambilnya. Namun, kami realistis dan kami telah melihat Mercedes sangat kuat hari ini, baik saat melakukan sedikit putaran (short run) atau banyak (long run)," kata Vettel yang dilansir Crash.

Vettel dan Ferrari punya kenangan manis di Sirkuit Sepang. Musim lalu, Vettel yang tengah menjalani musim pertama bersama tim berjulukan Kuda Jingkrak tersebut sukses naik podium juara.

Akan tetapi, Vettel enggan menjadikan fakta tersebut sebagai tolok ukur. Apalagi, pada sesi latihan pertama dan kedua, Jumat (30/9/2016), dia selalu kalah dari duo pebalap Mercedes.

Pada latihan pertama, Vettel tertinggal 1,104 detik dari Nico Rosberg yang menjadi pebalap tercepat dengan catatan 1 menit 35,227 detik.

Baca Juga:

Pada latihan kedua, pebalap Jerman itu kalah cepat 0,661 detik dari Lewis Hamilton yang menguasai sesi berkat waktu putaran 1 menit 34,944 detik.

"Kami cukup senang dengan hasil short run kami. Untuk long run, saya belum melihat hasil dari pebalap lain, tetapi saya pikir kami akan bisa berkembang," kata Vettel.

Sepanjang musim balap Formula 1 (F1) 2016, pencapaian terbaik Vettel ialah menjadi runner-up. Juara dunia empat kali (2010-2013) itu finis di posisi kedua sebanyak tiga kali yakni pada GP China, GP Kanada, dan GP Eropa.

Secara keseluruhan, Vettel untuk sementara menempati peringkat keempat klasemen pebalap. Setelah GP Singapura, dua pekan lalu, dia mengumpulkan 153 poin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X