Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosberg Waspadai Kecepatan Red Bull Racing

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 30 September 2016 | 22:25 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Mercedes AMG Petronas F1, Nico Rosberg, berdiskusi dengan kru timnya sebelum menjalani sesi latihan kesatu GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (30/9/2016).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Mercedes AMG Petronas F1, Nico Rosberg, berdiskusi dengan kru timnya sebelum menjalani sesi latihan kesatu GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (30/9/2016).

Pebalap Mercedes AMG Petronas, Nico Rosberg, mewaspadai kecepatan tim Red Bull Racing setelah menjalani dua sesi latihan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (30/9/2016).

Kecepatan Red Bull saat melakukan long run atau banyak lap membuat Rosberg waspada. Namun, dia juga puas dengan performanya hari ini.

Semua pebalap menjalani sesi pembuka di Sirkuit Sepang yang dipasangi aspal baru. Beberapa tikungan sirkuit ini juga didesain ulang.

"Semua pebalap harus beradaptasi hari ini, dan mobil kami berfungsi sangat baik. Red Bull sangat kuat saat melakukan long run, jadi kami perlu sedikit waspasa. Namun, kami punya awal bagus untuk memulai akhir pekan ini," kata Rosberg yang dilansir Crash.

Rosberg menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan pertama berkat catatan putaran 1 menit 35,227 detik.

Pada latihan kedua, dia mencatat putaran terbaik 1 menit 35,177 detik dan menjadi pebalap tercepat kedua. Rosberg kalah dari rekan satu timnya, Lewis Hamilton.

Baca Juga:

Pebalap 31 tahun tersebut juga mengaku senang dengan perubahan yang dilakukan pengelola Sirkuit Sepang karena itu mengubah banyak hal.

"Menurut saya, bagian terbaik adalah tikungan terakhir karena sangat aneh membuat lengkungan di arah yang berlawanan. Jadi, di sana tinggi di bagian dalam tikungan, rendah di bagian luar, yang memaksamu melewati sisi luar tikungan," ujar Rosberg.

Rosberg menjalani seri ke-16 F1 musim ini dengan status pemuncak klasemen sementara pebalap. Setelah GP Singapura, dua pekan lalu, Rosberg mengoleksi 273 poin, unggul delapan angka atas Hamilton.

Sementara itu, pebalap utama Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, berada di peringkat ketiga dengan koleksi 179 poin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X