Sean Gelael Gagal Raih Hasil Maksimal pada Kualifikasi GP2 Malaysia

By Jumat, 30 September 2016 | 21:09 WIB
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, memacu mobilnya pada sesi kualifikasi GP2 Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (30/9/2016).
ZAK MAUGER/GP2 SERIES
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, memacu mobilnya pada sesi kualifikasi GP2 Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (30/9/2016).

Pebalap Indonesia, Muhammad Sean Gelael, gagal meraih hasil maksimal pada sesi kualifikasi GP2 Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (30/9/2016).

Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut mencatat putaran terbaik 1 menit 44,087 detik. Hasil itu menempatkannya di urutan ke-20.

Ketika sesi tertinggal 3,5 menit, bendera merah berkibar menyusul insiden yang menimpa rekan satu tim Sean, Mitch Evans, di sektor dua.

"Tentu kondisi ini sangat tak menguntungkan saya. Apalagi, skenario kami memang akan melakukan push setelah masuk pit," kata Sean.

"Sayangnya, saya harus kembali lagi ke pit dan tak cukup ideal untuk mempertajam catatan waktu," kata pebalap 19 tahun tersebut.

Sebelum mengalami insiden, Evans sempat mencatatkan putaran 1 menit 43,606 detik yang menempatkannya di urutan ke-16.

Pebalap asal Selandia Baru ini tidak mengalami cedera akibat insiden tersebut dan dipastikan tetap ikut balapan pertama (feature race) pada Sabtu (11/10/2016).

Baca Juga:

Posisi start terdepan akan ditempati pebalap Prema Racing asal Prancis, Pierre Gasly, yang menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi.

Rekan satu tim Gasly, Antonio Giovinazzi, juga akan mengawali balapan dari baris terdepan, di posisi start kedua.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X