Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton dan Rosberg Pastikan Mercedes Tetap Dominan

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 30 September 2016 | 14:47 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, melambai kepada penonton saat sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (30/9/2016).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, melambai kepada penonton saat sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (30/9/2016).

Mercedes jadi penguasa hari pertama GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (30/9/2016). Setelah Nico Rosberg menjadi yang tercepat pada sesi latihan pertama, Lewis Hamilton jadi penguasa sesi kedua.

Pada dua sesi latihan tersebut, Mercedes selalu menempatkan pebalap mereka di dua posisi teratas.

Kevin Magnussen (Renault) yang mengalami insiden mobil terbakar pada sesi latihan pertama, bisa kembali turun pada sesi kedua.

Pada awal sesi, Fernando Alonso (McLaren Honda) dan Sebastian Vettel (Ferrari) memimpin daftar pencatat putaran tercepat.

Mereka tergeser setelah Rosberg mencatat putaran dalam 1 menit 36,543 detik sebelum sesi genap berjalan 10 menit.

Tak sampai 10 menit kemudian, Hamilton naik ke posisi tercepat berkat putaran 1 menit 36,144 detik.

Vettel kembali naik ke posisi tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 35,605 detik. Dia bertahan hingga sesi memasuki 30 menit pertama.

Rosberg kembali menggeser Vettel. Namun, tak berselang lama, Hamilton kembali naik ke posisi tercepat. Kali ini dia mencatat waktu 1 menit 34,944 detik.

Hingga sesi 90 menit ini berakhir, catatan Hamilton tetap bertahan sebagai yang tercepat. Rosberg memastikan Mercedes tetap mendominasi dengan berada di urutan kedua.

Ferrari jadi pesaing terdekat Mercedes dengan menempatkan Vettel di urutan ketiga tercepat, sementara Kimi Raikkonen berada di urutan keempat.

Para pebalap akan kembali bersaing apda sesi latihan ketiga dan kualifikasi, Sabtu (1/10/2016). Balapan akan berlangsung Minggu (2/10/2016).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X