Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Status Rooney di Timnas Inggris Tak Berubah

By Jumat, 30 September 2016 | 08:41 WIB
Kapten Inggris, Wayne Rooney, berduel dengan Jan Gregus dari Slovakia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F di Trnava, Slovakia, 4 September 2016.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Kapten Inggris, Wayne Rooney, berduel dengan Jan Gregus dari Slovakia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F di Trnava, Slovakia, 4 September 2016.

Status Wayne Rooney di tim nasional Inggris tak berubah. Meski posisi pelatih berpindah dari Sam Allardyce ke Gareth Southgate, Rooney tetap menjabat kapten tim. 

Dilansir dari BBC pada Kamis (29/9/2016), Southgate menegaskan akan tetap menunjuk Rooney sebagai kapten The Three Lions, julukan tim nasional Inggris.

Dengan pengalaman yang dimiliki, pemain Manchester United berusia 30 tahun itu dianggap staf pelatih memiliki kemampuan kepemimpinan yang dibutuhkan agar proses transisi pelatih berlangsung halus.

Southgate baru saja ditunjuk sebagai pelatih sementara oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Dia menggantikan Allardyce yang dicopot lantaran terlibat skandal kepemilikan pemain.

Saat masih dipimpin Allardyce, Inggris dikapteni Rooney pada pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2018. Saat itu, Inggris menang 1-0 atas Slovakia pada Minggu (4/9/2016).

Status Rooney memang sempat dipertimbangkan. Selain pergantian pelatih di timnas, dia dicadangkan dalam dua pertandingan terakhir oleh manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Terbaru, Rooney tampil sebagai pemain cadangan saat Manchester United menang 1-0 atas Zorya di Liga Europa. Meski baru masuk sebagai pengganti, dia menjadi kreator gol kemenangan timnya yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic.

 

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X