Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Bruyne Berpeluang Tampil Kontra FC Barcelona

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 28 September 2016 | 16:13 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, tampil pada laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Liberty, Sabtu (24/9/2016).
ADRIAN DENNIS/AFP
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, tampil pada laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Liberty, Sabtu (24/9/2016).

Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, menjelaskan bahwa Kevin De Bruyne membutuhkan tiga pekan untuk memulihkan cedera otot yang dialaminya.

Gelandang asal Belgia tersebut mendapatkan cedera tersebut saat melawan Swansea City pada pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (24/9/2016).

De Bruyne mengalami cedera pada menit ke-81, dan kemudian digantikan Jesus Navas.

Setelah mengalami cedera tersebut, De Bruyne dan rekan senegaranya, Vincent Kompany, diterbangkan ke Barcelona untuk ditangani Dr Ramon Cugat.

Kompany juga kemungkinan besar akan pulih dalam 3 pekan ke depan.

"Cedera Kevin tidak serius. Dalam 2 atau 3,5 pekan, dia mungkin akan kembali bermain. Dr Cugat adalah dokter terbaik di dunia dan dengan dia kami merasa nyaman," kata Pep seperti dikutip dari situs resmi City.

Dengan demikian, City kemungkinan besar tanpa De Bruyne dan Kompany saat melawan Celtic pada Rabu (28/9/2016) dan Tottenham Hotspur di White Hart Lane pada Minggu (2/10/2016).

Kedua pemain tersebut diperkirakan siap membela Man City saat bertandang ke markas FC Barcelona pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu (20/10/2016).  


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Manchester City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X