Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vidic Bangga Dibandingkan dengan Bek Muda Man United

By Verdi Hendrawan - Selasa, 27 September 2016 | 07:38 WIB
Aksi bek Manchester United, Eric Bailly (atas), dalam pertandingan Community Shield 2016-2017 menghadapi Leicester City di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 7 Agustus 2016.
BEN HOSKINS/GETTY IMAGES
Aksi bek Manchester United, Eric Bailly (atas), dalam pertandingan Community Shield 2016-2017 menghadapi Leicester City di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 7 Agustus 2016.

Mantan bek Manchester United, Nemanja Vidic, mengaku sangat senang mendengar dirinya dibanding-bandingkan dengan Eric Bailly. Pemain berusia 22 tahun itu disebut Vidic sebagai sosok yang sangat dibutuhkan tim saat ini dan pada masa yang akan datang.

Bailly merupakan pemain pertama yang diboyong Manajer Jose Mourinho di Man United. Transfer sebesar 32 juta pounds (Rp 541 miliar) rela digelontorkan klub demi memiliki pemain muda asal Pantai Gading itu dari Villarreal.

Vidic berkesempatan melihat performa Bailly secara langsung pada laga pekan ke-6 Premier League menghadapi Leicester City di Old Trafford, Sabtu (24/9/2016). Usai pertandingan, ia mengungkapkan apa yang ada di dalam benaknya tentang Bailly.

Vidic mengaku kaget dengan performa Bailly sejak awal musim 2016-2017. Selain berhasil menembus tim utama dengan cepat, Bailly pun mampu menunjukkan penampilan hebat bersama Man United tanpa membutuhkan waktu beradaptasi.

Baca Juga:

"Jika bisa terus bermain seperti saat ini, dia pasti akan memiliki karier yang hebat di Inggris," kata Vidic kepada Football 365.

"Tentu saja senang seseorang telah membandingkan saya dengan Bailly. Dia saya harapkan akan terus menjadi pemain yang sangat bagus bagi kami," ucapnya.

Sejak pertandingan pertama Premier League 2016-2017, Bailly selalu menjadi pilihan utama Mourinho di lini pertahan. Bahkan, Bailly tidak pernah sekalipun digantikan oleh pemain lain.

Vidic pun menilai bahwa Bailly memiliki beberapa kemampuan yang sangat penting dimiliki seorang pemain bertahan.

"Dia sangat kuat, tenang bersama bola, dan mampu menbaca permainan dengan baik. Bailly pemain yang sangat percaya diri dan memiliki kualitas dalam segala hal," tutur Vidic.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football 365


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X