Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekan Setim Ungkap Peran Penting Rooney dari Bangku Cadangan

By Anju Christian Silaban - Senin, 26 September 2016 | 13:27 WIB
Wayne Rooney melakukan pemanasan saat Manchester United melawan Leicester City pada partai lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016).
ANTHONY DEVLIN/AFP
Wayne Rooney melakukan pemanasan saat Manchester United melawan Leicester City pada partai lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016).

 Pemain belakang Manchester United, Chris Smalling, tetap melihat peran penting dari Wayne Rooney, meskipun sang kapten duduk di bangku cadangan.

Keputusan pencadangan Rooney diambil oleh Manajer Jose Mourinho saat Man United menang 4-1 atas Leicester City pada partai lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016).

Maklum, Rooney menunjukkan performa minor dengan catatan cuma satu gol dari delapan pertandingan yang dilakoni Man United pada musim 2016-2017.

Walaupun tidak berada di lapangan, peran Rooney sebagai pemimpin tim tidak lantas luntur. Menurut Smalling, pemain bernomor 10 itu tetap memberikan dorongan moral kepada rekan-rekan setimnya.

"Pada masa persiapan sebelum pertandingan, dia menunjukkan peran serupa. Dia sering menjadi sosok paling vokal dan hal itu terjadi pada Sabtu," kata Smalling.

"Rooney tidak berubah saat berada di bangku cadangan, lapangan, atau situasi apa pun. Oleh karena itu, dia menjadi sosok utama di Man United dan tim nasional Inggris," ucap Smalling.

Smalling pun meyakini, Rooney segera menemukan penampilan terbaiknya dan merebut tempat di tim inti lagi.

"Ini hanya masalah waktu. Dia memiliki kualitas untuk itu," ucap pemain belakang berusia 26 tahun itu.

Berikutnya, Man United akan melawan Zorya Luhansk pada partai fase grup Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (29/9/2016).


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X