Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Kembali Perbesar Selisih atas Rossi

By Pipit Puspita Rini - Senin, 26 September 2016 | 08:25 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (93), memimpin balapan GP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (25/9/2016).
JAIME REINA/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (93), memimpin balapan GP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (25/9/2016).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih kemenangan keduanya di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (25/9/2016).

Bagi pebalap Spanyol tersebut, ini merupakan kemenangan keempatnya musim ini atau yang pertama sejak GP Jerman, pertengahan Juli lalu.

"Kemenangan ini sangat penting karena saya dapatkan sejak GP Jerman," kata Marquez yang kini memimpin klasemen sementara pebalap dengan 248 poin.

"Poin kedua, kemenangan ini penting karena pebalap di urutan kedua, dalam hal ini Valentino (Rossi), mulai mengejar saya sedikit demi sedikit, dan saya harus menghentikan dia," ujarnya lagi.

"Jika tidak (dihentikan), mentalnya akan terus naik, naik, naik, dan kami akan mulai ragu. Setelah kemenangan ini, saya merasa nyaman lagi dengan motor," kata Marquez.

Sebelum GP Aragon, Rossi (Movistar Yamaha) tertinggal 43 poin dari Marquez. Hasil finis ketiga membuat Rossi hanya mengantongi 16 poin dan kini tertinggal 52 angka dari sang pemuncak klasemen.

"Saya menantikan balapan ini karena ini adalah balapan untuk dimenangi dan menyerang. Semua berjalan sesuai rencana," kata Marquez menegaskan.

Saat balapan, Marquez sempat melakukan kesalahan di tikungan 7 lap ketiga ketika sedang memimpin balapan. Dia lalu tersisih ke urutan kelima. Perlahan dia bangkit dan akhirnya memenangi balapan.

"Saya sudah mau jatuh, tetapi entah bagaimana bisa selamat. Setelah itu saya berkata, 'Oke, tenang'. Sedikit demi sedikit saya bisa memperbaiki posisi, dan bersaing dengan Valentino," kata pebalap 23 tahun tersebut.

Bagi Marquez, ini merupakan kemenangan keduanya di Aragon setelah 2013, ketika dia menjalani musim perdana di MotoGP.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X