Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pusamania Borneo FC Keberatan, Manajer Persib Anggap Wajar

By Fifi Nofita - Senin, 26 September 2016 | 08:17 WIB
Manajer Persib, Umuh Muchtar memahami keberatan Pusamania Borneo FC soal jadwal laga kedua tim.
FIFI NOFITA/JUARA.net
Manajer Persib, Umuh Muchtar memahami keberatan Pusamania Borneo FC soal jadwal laga kedua tim.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku tidak mempermasalahkan jika jadwal pertandingan kandang menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali mengalami perubahan.

Pasalnya, Pusamania Borneo FC (PBFC) merasa keberatan dengan jadwal tunda yang sudah dirilis oleh PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) selaku oprator TSC pada 4 Oktober 2016.

Klub asal Samarinda tersebut keberatan, karena pada 7 Oktober 2016, mereka akan melakoni pertandingan tandang lainnya.

Sehingga, mereka menilai jeda pertandingan selama dua hari dari tanggal 4 ke 7 cukup merugikan. Waktu recovery yang dimiliki pemain PBFC tidak akan maksimal.

Baca juga:

"Kami tetap mempersiapkan dulu sambil nunggu keputusan dari GTS,. Nanti kalau jadi dan tidaknya, kami tunggu. Walau kami berharap jadi,” ucap Umuh, Sabtu (24/9/2016).

Manajer yang mengantarkan Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menghormati keputusan manajemen PBFC yang keberatan dengan jadwal pertandingan tersebut.

”Kalaupun mereka tidak bisa, Persib harus tengang rasa. Karena, mereka juga punya alasan. Kami juga terkadang mundur jadi harus mengerti juga, semua saling memaklumi,” tutur Umuh.

”Seandainya kami enggak siap, mereka juga pasti mengerti, begitupun sebaliknya. Kami serahkan kepada GTS saja,” ujar pria yang akrab disapa Pak Haji ini.

Sementara itu, PBFC tetap beritikad baik dengan memberikan solusi untuk jadwal pertandingan ini. Laga digelar antara pekan ke-29 dan week ke-30, tepatnya pada 22 atau 23 November 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/5138964209001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X