Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Viking Terima Banyak Pesan untuk Cara Positif Mendukung Persib

By Fifi Nofita - Sabtu, 24 September 2016 | 18:47 WIB
Pentolan Viking, Agus Hamdani, Kabid Pemuda Dispora Kota Bandung, Sony Teguh Prasetyo, pelatih Djadjang Nurdjaman, dan Manajer Umuh Muchtar (dari kiri ke kanan) sebagai pembicara dalam diskusi di Hotel Jayakarta, Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung, Sabtu (24/9/2016).
FIFI NOFITA/JUARA.net
Pentolan Viking, Agus Hamdani, Kabid Pemuda Dispora Kota Bandung, Sony Teguh Prasetyo, pelatih Djadjang Nurdjaman, dan Manajer Umuh Muchtar (dari kiri ke kanan) sebagai pembicara dalam diskusi di Hotel Jayakarta, Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung, Sabtu (24/9/2016).

BANDUNG, JUARA.net – Basis suporter besar Persib yang bernama bobotoh, dapat banyak ’pesan’ terkait cara mereka memberikan dukungan. Semua itu pun terungkap saat ordo besar bobotoh, Viking Persib Club (VPC) bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung.

Mereka menggelar diskusi bertajuk: Suporter Sepak Bola Bandung yang Santun dan Beretika. Acara itu berlangsung di Hotel Jayakarta, Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung, Sabtu (24/9/2016).

Dari Persib, pelatih Djadjang Nurdjaman dan Manajer Umuh Muchtar jadi pembicara. Pembicara lainnya adalah Kabid Pemuda Dispora Kota Bandung, Sony Teguh Prasetyo dan perwakilan dari Viking, Agus ’Ompong’ Hamdani.

Menurut Kadispora Kota Bandung, Dodi Ridwansyah, kegiatan tersebut sengaja digelar karena sebagian anggota Viking merupakan pemuda yang ada di Kota Bandung.

”Ke depan, bobotoh terutama Viking bisa membuat koreo yang jauh lebih bagus lagi.”

Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Sehingga, hal itu menjadi suatu kewajiban bagi pihaknya membina anak muda Bandung yang tergabung dalam Viking. Semua dengan tujuan agar lebih kreatif dan sportif saat memberikan dukungan kepada Persib.

”Acara ini sudah lama digagas oleh teman-teman Viking bersama kami. Namun, baru saat ini bisa terlaksana,” Dodi.

”Mereka ingin mengajak sharing dan diskusi bahwa, bobotoh, yang dari unsur Viking. Soal bagaimana mereka memberi support yang lebih santun dan tidak rasis," katanya.

Dispora telah memberikan fasilitas kepada anggota Viking untuk berkreasi dengan membuat lomba chant yang isinya memberikan dukungan kepada Persib dan tidak mengandung unsur rasis.

Untuk chant yang terpilih akan mendapatkan hadiah.

Baca juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X