Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Vs Leicester City: Jangan Sampai Tiga Kali

By Sabtu, 24 September 2016 | 16:48 WIB
Eric Bailly dan Jamie Vardy ketika bertemu di Community Shield. Sabtu ini, keduanya akan bertemu lagi di Premier League.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES, LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Eric Bailly dan Jamie Vardy ketika bertemu di Community Shield. Sabtu ini, keduanya akan bertemu lagi di Premier League.

Manchester United dan Leicester City sudah pernah bertemu musim ini, yakni pada ajang Community Shield, 7 Agustus lalu. Pemenangnya adalah United dengan skor 2-1.

Penulis: Dian Savitri

Pada pekan ke-6 Premier League, keduanya akan bertemu lagi. Kali ini di Old Trafford, 24 September. Apakah United bisa mengulangi kesuksesan? Pertanyaan pantas dikemukakan karena kondisi kedua klub sudah berbeda hanya dalam hitungan tidak sampai dua bulan.

Jose Mourinho harus melihat tim asuhannya kalah dua kali beruntun di Premier League (vs Manchester City 1-2 dan Watford 1-3). Mourinho jelas tidak berharap akan kalah dari Watford walau bermain di kandang lawan. Dengan kalah dari Watford, United langsung terlempar keluar dari empat besar.

Ada indikasi Mourinho akan membangkucadangkan kapten tim, Wayne Rooney. Terutama setelah ia bermain di bawah standar ketika menghadapi Watford. Meski belum tentu terjadi, berita yang dimuat oleh The Sun itu langsung menimbulkan banyak komentar. Salah satunya dari eks pemain United, Phil Neville.

“Dia harus menjadi pemain inti. Wayne masih menjadi pemain yang penting untuk United,” kata Neville.

Boleh saja Neville berkata seperti itu, seperti yang dikatakan oleh Mourinho bahwa terlalu banyak Einstein di dunia ini. Namun, keputusan terakhir untuk menentukan starting line-up tetap berada di tangan Mourinho. Lagipula, statistik mengatakan Rooney memang mengalami hari yang buruk di kandang Watford, 18 September lalu.

Dari catatan Squawka, Rooney hanya melakukan satu kali tembakan ke arah gawang dengan menciptakan peluang gol dua kali. Masih banyak kategori statistik lainnya, namun pemain berusia 30 tahun itu memang sedang tidak produktif meski dimainkan selama 90 menit.

Di barisan lainnya, Luke Shaw dan Anthony Martial masih dinanti kebugarannya. Keduanya digantikan karena mengalami cedera pangkal paha (Shaw) dan kepala (Martial) saat menghadapi Watford. Selain itu, Henrikh Mkhitaryan dikabarkan absen hingga 26 September mendatang karena otot tertarik.

Rubah Tanpa Takut


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2701


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X