Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Sebut Penghambat Utama Chelsea untuk Jadi Juara

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 24 September 2016 | 08:21 WIB
Antonio Conte berteriak demi memberikan instruksi kepada pemain Chelsea saat melawan Watford pada lanjutan Premier League di Stadion Vincarage Road, 20 Agustus 2016.
IAN KINGTON/AFP
Antonio Conte berteriak demi memberikan instruksi kepada pemain Chelsea saat melawan Watford pada lanjutan Premier League di Stadion Vincarage Road, 20 Agustus 2016.

Performa apik Chelsea pada awal Premier Leagie 2016-2017 gagal dipertahankan pada pekan ke-4. Manajer Antonio Conte pun menyebutkan permasalahan kronis yang bisa mengubur impian The Blues menjadi juara musim ini.

Dalam tujuh pertandingan kompetitif musim ini, Chelsea memang berhasil mencetak 17 gol. Namun, The Blues juga mengalami 10 kali kebobolan.

Meski lima dari tujuh pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan, tetapi Conte mengaku tidak puas dengan lini pertahanan tim. Manajer asal Italia berusia 47 tahun itu pun menyebut masalah ini sudah cukup kronis di dalam tim.

Conte melihat bahwa salah satu penyebab keterpurukan Chelsea musim lalu adalah performa lini belakang. Hal ini diharapkan Conte bisa segera teratasi.

Baca Juga:

Pada awal musim 2016-2017, Chelsea berhasil memulangkan David Luiz dari Paris Saint-Germain demi mempertebal lini pertahanan mereka. Namun, pengaruh pemain asal Brasil berusia 29 tahun itu belum dirasakan dalam dua laga awal.

Pada laga kontra Arsenal di Stadion Emirates, Sabtu (24/9/2016), Conte meminta semua pemain Chelsea untuk ikut membantu pertahanan ketika berada di bawah tekanan.

"Ketika kami kebobolan, semua pemain di dalam tim memiliki andil akan hal itu. Tidak hanya para pemain bertahan. Artinya, kami harus bekerja sama untuk memperbaiki organiasasi pertahanan," ucap Conte kepada BBC.

"Masalah ini sudah ada sejak musim lalu, di mana Chelsea kebobolan 55 gol. Kami harus banyak melakukan pekerjaan pada aspek ini karena jika Anda ingin berpikir menjadi juara, Anda tidak boleh banyak kebobolan," tuturnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X