Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Lindungi Rooney dari Badai Kritik

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 24 September 2016 | 04:03 WIB
Kapten Manchester United, Wayne Rooney (kiri), berduel dengan pemain Manchester City, Kevin de Bruyne, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, 10 September 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Kapten Manchester United, Wayne Rooney (kiri), berduel dengan pemain Manchester City, Kevin de Bruyne, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, 10 September 2016.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, membela Wayne Rooney dari badai kritik. Mourinho menyatakan bahwa Rooney bukanlah penyebab di balik merosotnya penampilan Man United.

Sebelum menang 3-1 atas Northampton Town di Piala Liga Inggris, Rabu 921/9/2016), Man United menelan 3 kekalahan beruntun.

Rentetan kekalahan ini dianggap sejumlah kalangan akibat menurunnya performa Rooney. Hal tersebut tampak dari torehan satu gol yang diciptakan Rooney dari 5 penampilannya di Premier League.

Terkait kritik tersebut, Rooney telah menyatakan bahwa dirinya tak ambil pusing. Pernyataan Rooney itu pun didukung oleh Mourinho.

"Kami adalah sebuah tim. Kami bukan Wayne Rooney dan kami semua mengawali kompetisi dengan baik. Kami semua menang dalam 4 pertandingan dan kami semua kalah 3 kali dalam sepekan," kata Mourinho.

Karena itu, Mourinho menyerukan kebangkitan timnya saat menjamu Leicester City di Old Trafford pada Sabtu (24/8/2016).

"Pertandingan pertama sama halnya dengan matematika yang menentukan segalanya. Saya selalu mengatakan sejak awal bahwa ambsi saya meraih juara sebagai sebuah motivasi," tutur Mourinho.   


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X