Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trio MSN FC Barcelona di Jalan Benar Menuju 150 Gol Musim Ini

By Jumat, 23 September 2016 | 15:03 WIB
Striker Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya, Luis Suarez, dan Neymar, dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 melawan Leganes di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, pada 17 September 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Striker Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya, Luis Suarez, dan Neymar, dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 melawan Leganes di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, pada 17 September 2016.

Lawatan ke Leganes, Sabtu (17/9/2016), tak hanya penting bagi come back Barcelona di jalur juara La Liga 2016/17 setelah sempat takluk dari Alaves di pekan sebelumnya. Laga nanti juga krusial bagi rekor pribadi Lionel Messi dalam upayanya menambah koleksi tim yang dibobol.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Sejak melakoni debut di Primera Division pada 16 Oktober 2004 kontra Espanyol, hingga menjelang gelaran jornada 4 melawan Leganes, Messi telah membobol 33 dari 37 gawang personel La Liga.

Empat tim yang cukup beruntung tak menjadi korbannya adalah Cadiz, Murcia, Las Palmas, dan Xerez.

Leganes menjadi tim ke-38 di panggung Primera yang dihadapi Messi.

Tepat 15 menit setelah sepak mula, tim yang baru naik promosi ini pun menjadi tim ke-34 yang gawangnya berhasil dijebol Messi.

Dengan raihan ini, La Pulga pun melewati rekor Raul Gonzalez, yang menaklukkan 33 tim saat masih bersama Real Madrid.

Berkat satu gol lagi di babak kedua, rekor gol abadi Messi di La Liga pun bergerak menjadi 316 gol dari 352 jornada.

Khusus di musim ini, sebelum laga kontra Atletico Madrid pada medio pekan, argo gol Messi sudah menyentuh 8 gol (4 di La Liga, 3 di LC, 1 di Supercopa Espana).

Jika digabungkan dengan Luis Suarez dan Neymar, sumbangsih gol MSN mencapai 17 gol dari 7 partai resmi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.700


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X