Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan dan Jonatan Bicara soal Persaingan Tunggal Putra di PON

By Anju Christian Silaban - Jumat, 23 September 2016 | 11:15 WIB
Pemain tunggal putra Jawa Tengah (Jateng), Ihsan Maulana, mengalahkan wakil DKI Jakarta, Jonatan Christie, pada semifinal beregu Pekan Olahraga Nasional Jawa Barat (Jabar) 2016 di GOR Bima, Cirebon, Kamis (22/9/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putra Jawa Tengah (Jateng), Ihsan Maulana, mengalahkan wakil DKI Jakarta, Jonatan Christie, pada semifinal beregu Pekan Olahraga Nasional Jawa Barat (Jabar) 2016 di GOR Bima, Cirebon, Kamis (22/9/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra Jawa Tengah (Jateng), Ihsan Maulana Mustofa, bertemu dua rekannya di pelatnas, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuks Ginting pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat (Jabar) 2016 di GOR Bima, Cirebon.

Saat Jateng menang atas Jabar di fase grup, Rabu (21/9/2016), Ihsan mengungguli Anthony dengan 21-14, 12-21, dan 5-21. Hanya, Jabar akhirnya kalah 2-3.

Pada semifinal sehari berselang atau Kamis (22/9/2016), Ihsan mengatasi Jonatan Christie selaku wakil DKI Jakarta dengan 13-21, 21-16, dan 21-17. Jateng pun menang 3-2 dan berhak melaju ke final.

Tidak dimungkiri Ihsan, ada motivasi untuk membuktikan diri lebih baik atas dua koleganya tersebut. Terlebih, ketiganya merupakan tiga pemain tunggal putra terbaik Indonesia.

Kini, Ihsan berstatus peringkat ke-21 dunia dan Jonatan ke-23. Adapun Anthony bertengger di posisi ke-38 dunia.

"Pasti setiap pemain memiliki ego untuk menang dan berprestasi. Hanya, jangan sampai ambisi tersebut membuat kita lupa fokus terhadap diri sendiri," kata Ihsan kepada JUARA, Kamis.

Beda hal dengan Jonatan. Dia tidak terlalu menyoroti duelnya baik dengan Ihsan Maulana maupun Anthony Ginting.

"Saya tidak mau membandingkan diri dengan pemain lain. Kami berlatih bareng. Saat ajang internasional, kami membela Indonesia," tutur Jonatan.

"Hanya, kalau harus beradu di PON, kami sekadar bersaing secara sehat. Pemain bisa menang hari ini, tetapi besok bisa beda cerita," ucap dia.

Pada final, Jonatan tidak bisa melanjutkan kiprahnya. Hanya, Ihsan bisa bersua kembali dengan Anthony.

Final beregu putra antara tuan rumah Jabar dan Jateng bakal digelar pada Jumat (23/9/2016) pukul 17.00 di GOR Bima, Cirebon.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X