Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Dituduh sebagai Biang Cedera Messi

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 23 September 2016 | 05:26 WIB
Pemain andalan FC Barcelona, Lionel Messi, duduk di lapangan lantaran mengalami cedera pada laga La Liga kontra Atletico Madrid, di Stadion Camp Nou, Rabu (21/9/2016) atau Kamis dini hari WIB.
PAU BARRENA/AFP
Pemain andalan FC Barcelona, Lionel Messi, duduk di lapangan lantaran mengalami cedera pada laga La Liga kontra Atletico Madrid, di Stadion Camp Nou, Rabu (21/9/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Pelatih tim nasional Argentina, Edgardo Bauza, menyalahkan FC Barcelona terkait cedera yang dialami Lionel Messi. Bauza menilai El Barca tak memperhatikan kebugaran Messi dengan baik.

Saat Barcelona menghadapi Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, pada Rabu (21/9/2016), Messi hanya tampil selama 59 menit. Ia terpaksa ditarik keluar lantaran mengalami cedera paha.

Seusai pertandingan, Barcelona mengonfirmasi bahwa pemain 29 tahun itu harus menepi selama tiga pekan, atau hingga pertengahan Oktober 2016.

Terkait hal tersebut, Bauza pun langsung menyalahkan Barcelona. Sebagai klub, Barcelona dinilai tidak becus menangani cedera Messi.

"Barcelona pernah mengirimkan pesan agar kami menjaga kondisi Messi. Namun, mereka sendiri tak merawat Messi dengan baik," kata Bauza kepada Fox Sports, Kamis (22/9/2016).

"Sungguh terlihat aneh. Mereka memainkan Messi dalam setiap pertandingan. Padahal, Messi masih mempunyai persoalan cedera," tutur dia menambahkan.

Dengan demikian, Messi pun diprediksi tak dapat memperkuat Argentina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Peru. Laga itu akan digelar Estadio Nacional de Lima, pada 7 Oktober 2016.

Meskipun demikian, Bauza tak merasa khawatir dengan cederanya Messi. Sebab, Bauza masih memiliki banyak opsi untuk menambal absennya Messi.

"Taktik kami tidak akan banyak berubah. Kami punya banyak pilihan. (Paulo) Dybala bisa bermain di kanan. Kami juga memiliki (Angel) Di Maria, Augusto Fernandez, (Erik) Lamela, atau Nicolas Gaitan," ujar Bauza.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Fox Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X