Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada LeBron James di Balik Nomor Punggung Dani Alves

By Ade Jayadireja - Kamis, 22 September 2016 | 16:26 WIB
Dani Alves dan LeBron James
PAOLO BRUNO-THEARON W HENDERSON/GETTY IMAGES
Dani Alves dan LeBron James

Dani Alves memilih nomor punggung 23 untuk dikenakan selama membela Juventus. Alasan utama di balik pemilihan nomor punggung tersebut adalah sang supestar NBA, LeBron James.

Alves memakai 4 nomor berbeda selama memperkuat FC Barcelona dari 2008 sampai 2016. Mengawali perjalanan di Camp Nou dengan nomor 20, bek kanan berusia 33 tahun itu kemudian mencicipi nomor 2, 22, dan 6.

Untuk kali ini, Alves terinspirasi untuk memakai nomor punggung serupa dengan James yang telah meraih tiga cincin juara NBA bersama Miami Heat dan Cleveland Cavaliers.

Di mata Alves, James adalah sosok fenomenal dan pekerja keras. Ia sangat mengagumi pebasket berusia 31 tahun itu.

"LeBron adalah seseorang yang saya kagumi. Dia tak pernah istirahat untuk meraih impiannya dan selalu menginginkan tantangan baru serta kemenangan," ucap Alves di laman resmi Juventus.

Kehadiran James di dunia basket benar-benar menginspirasi Alves. Gara-gara sang megabintang basket pula Alves berani mencicipi tantangan baru bersama Juventus.

Baca juga:

James meraih kesuksesan bersama Heat dengan memberikan dua gelar juara. Setelah balik ke bekas klubnya, Cavaliers, ia kembali merasakan podium tertinggi.

"Setelah meninggalkan Miami dengan sejumlah prestasi, dia kembali ke Cleveland dan menemukan kembali jati dirinya. Hal itulah yang mendasari keputusan saya datang ke negara baru," ucap pemain asal Brasil tersebut.

Alves menjadi rekrutan kedua Juventus pada bursa musim panas 2016. Ia diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Juventus.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X