Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2 Gol Balotelli Antarkan Nice ke Puncak Klasemen

By Kamis, 22 September 2016 | 05:22 WIB
Striker Nice, Mario Balotelli, diselamati rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang AS Monaco, Rabu (21/9/2016).
VALERY HACHE/AFP
Striker Nice, Mario Balotelli, diselamati rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang AS Monaco, Rabu (21/9/2016).

 Mario Balotelli mengantarkan Nice ke puncak klasemen sementara Ligue 1. Mereka unggul satu angka atas Paris Saint-Germain dan AS Monaco. 

Pada pertandingan pekan ke-6 kasta teratas Liga Perancis, Nice menang telak 4-0 atas AS Monaco. Mario Balotelli mencetak dua dari tiga gol kemenangan timnya. Dua gol lain dibukukan oleh Paul Baysse dan Alassane Plea.

Bagi Balotelli, mencetak dua gol dalam dua pertandingan merupakan rekor tersendiri. Mantan striker Inter Milan, AC Milan, Manchester City, dan Liverpool itu belum pernah mencatat brace dalam dua laga beruntun.

Saat menang 3-2 atas Marseille pada pekan ke-4, Balotelli juga mencetak dua gol. Namun, saat Nice bermain imbang 1-1 melawan Montpellier pada pekan lalu, dia tak masuk daftar skuad pelatih Lucien Favre.

Baca Juga:

Favre pun gembira dengan ketajaman Balotelli. Hal itu sangat menguntungkan timnya, sekalipun Balotelli masih perlu meningkatkan kemampuannya.

"Balotelli mungkin masih perlu bekerja lebih banyak untuk bisa menyatu dengan tim. Namun, dia bermain sangat baik. Gol kedua dia juga dicetak dengan tingkat kesulitan tinggi," ujar Favre seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Dia harus terus menunjukkan performa seperti ini. Balotelli pun paham akan segera kembali ke level top permainannya. Kami pun akan membuat dia semakin tangguh," tuturnya lagi.

Berkat aksi Balotelli,Nice naik ke puncak klasemen dengan torehan 14 poin dari enam laga. Mereka unggul satu poin atas PSG dan Monaco - yang sebelumnya berada di puncak klasemen.

Sehari sebelumnya, PSG menang telak 6-0 di kandang Caen. Edinson Cavani menjadi bintang dengan memborong empat gol. Dua gol lain dibukukan olej Lucas Moura dan Jean-Kevin Augustin.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Nice


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X