Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Minim Main, Eks Winger PSG Antar Klubnya Jadi Juara Liga Vietnam

By Estu Santoso - Kamis, 22 September 2016 | 02:17 WIB
Winger Hanoi T&T, Loris Arnaud (kiri) hanya duduk di tribune saat timnya menjalani laga V.League di Stadion Hang Day, Hanoi, awal 25 April 2016.
TINTHETHAO247.ORG
Winger Hanoi T&T, Loris Arnaud (kiri) hanya duduk di tribune saat timnya menjalani laga V.League di Stadion Hang Day, Hanoi, awal 25 April 2016.

Germain (PSG), Loris Arnaud jadi bagian klub berusia 10 tahun ini menjadi yang terbaik di kompetisi tertinggi Vietnam.

Hanoi T&T memastikan kembali menjuarai Liga Vietnam sampai laga ke-26 atau partai terakhir kompetisi negerinya musim ini. Mereka menang 2-0 atas tamunya FLC Thanh Hoa di Stadion Hang Day, Minggu (18/9/2016).

Dua gol penyerang asal Argentina, Gonzalo Damian Marronkle, membuat Hanoi T&T mengemas tiga poin. Poin akhir klub berusia satu dekade itu menjadi 50, sama dengan yang dikumpulkan Hai Phong FC.

Baca juga:

Namun, Hai Phong FC hanya berhak sebagai runner-up setelah kalah dalam produktivitas gol. Hanoi T&T mengakhiri musim dengan catatan gol plus 17, sedangkan Hai Phong hanya plus 15.

Catatan positif ini merupakan kali ketiganya Hanoi T&T menjadi yang terbaik di Liga Vietnam. Sebelumnya, klub milik pengusaha Nguyen Quoc Hoi ini jadi juara pada musim 2010 dan 2013.

Hanoi T&T mampu memenangi Liga Vietnam 2016 dengan ’bantuan’ utama pemain asing serta pilar naturalisasinya. Striker Hoang Vu Samson atau yang punya nama asli Samson Kayode Olaleye merupakan pemain kelahiran Nigeria.

Pemain yang dinaturalisasi Vietnam ini jadi pilar tersubur Hanoi T&T musim ini di Liga Vietnam dengan 15 gol. Lalu, Marronkle menyumbang 11 gol.

Sedangkan eks winger Paris Saint-Germain (PSG) edisi 2007-2012, Loris Arnaud juga jadi bagian sukses Hanoi T&T ini. Namun, pemain berusia 29 tahun itu hanya dimainkan sembilan kali plus menyumbang tiga gol.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Soccerway, Futbol24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X