Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Yakin Liverpool Bisa Tampil Lebih Bagus Lagi Kontra Derby

By Septian Tambunan - Rabu, 21 September 2016 | 22:16 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp (tengah), bertepuk tangan ke arah suporter The Reds dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris kontra Derby County di iPro Stadium, Derby, Inggris, 20 September 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp (tengah), bertepuk tangan ke arah suporter The Reds dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris kontra Derby County di iPro Stadium, Derby, Inggris, 20 September 2016.

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menyampaikan komentar terkait kemenangan 3-0 timnya atas Derby County dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris di iPro Stadium, Selasa (20/9/2016).

Gol The Reds dicetak oleh Ragnar Klavan (menit ke-24), Philippe Coutinho (50'), dan Divock Origi (54').

Hingga tujuh pertandingan pertama musim 2016-2017, Liverpool telah membukukan 19 gol. Catatan tersebut melonjak pesat jika dibandingkan dengan tujuh laga awal The Reds pada musim lalu yang cuma menghasilkan lima gol.

Klopp pun mengaku gembira meski tahu Coutinho cs bisa beraksi lebih bagus lagi.

"Kami lebih bagus malam ini dan kami pantas menang karena kami menciptakan banyak peluang. Bisakah kami tampil lebih baik? Ya. Namun, apakah itu penting? Tidak," ujar Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Juru taktik kelahiran Stuttgart, Jerman, 49 tahun silam ini menilai keseriusan menghadapi laga lebih penting dibanding memaksakan anak asuhnya tampil lebih baik.

Baca Juga:

Apalagi, kompetisi Piala Liga Inggris sering dipandang sebelah mata oleh klub-klub papan atas Negeri Ratu Elizabeth II lantaran gengsinya berada di bawah Premier League dan Piala FA.

"Anda harus 100 persen profesional dan benar-benar serius dalam pertandingan seperti ini, yang bisa saja menjadi sulit," tutur Klopp.

Klopp memang terbukti tidak pernah meremehkan lawan. Dia berhasil menyulap Liverpool menjadi tim sangat produktif.

Bahkan, selama 2016 Klopp sukses membuat The Reds mengukir tiga gol atau lebih dalam 13 laga di semua kompetisi!


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X