Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Adaptasi Pemain Asing Baru Persib, Indra Thohir Angkat Suara

By Fifi Nofita - Rabu, 21 September 2016 | 17:07 WIB
Pelatih senior Indra Thohir menilai pemain asing baru Persib butuh waktu beradaptasi.
BUDI KRESNADI/JUARA.net
Pelatih senior Indra Thohir menilai pemain asing baru Persib butuh waktu beradaptasi.

‎ Mantan pelatih Persib Bandung, Indra Thohir menilai pemain asing anyar Diogo Ferreira dan Marcos Flores masih membutuhkan waktu beradaptasi dengan pilar Maung Bandung lainnya. Apalagi, keduanya baru pertama merasakan atmosfer sepak bola nasional.

Pada dua pertandingan perdana di putaran kedua TSC 2016, Diogo yang dimainkan saat Persib menghadapi Sriwijaya FC dan Marcos turun saat laga kontra Bali United. Namun, mereka belum bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Kalau dia belum memunculkan yang terbaik berdasarkan kemampuannya, jangan langsung dianggap tak baik."

Eks Pelatih Persib, Indra Thohir

"Pada umumnya harus adaptasi dengan daerah maupun dengan temannya. Wajar, mereka masih belum kelihatan (kontribusinya)," kata Indra Thohir, pelatih yang membawa Persib menjuarai Liga Indonesia edisi pertama musim 1994-1995.

Pria yang akrab disapa Abah Thohir ini menambahkan, kualitas individu yang bagus tidak bisa menjadi jaminan. Karena, mereka harus mengetahui kondisi tim kebanggaan bobotoh ini.

Baca juga:

"Jadi pemain baru harus tahu situasi bagaimana Persib, yang sangat membutuhkan kemenangan. Itu yang menjadi masalah," ujarnya.

Indra Thohir menuturkan, memadukan kekompakan pemain menjadi salah satu tugas pelatih Djadjang Nurdjaman untuk menatap pertandingan selanjutnya di TSC 2016.

"Kalau dia belum memunculkan yang terbaik berdasarkan kemampuannya, jangan langsung dianggap tak baik. Tetap saja harus berlatih lebih padu, kami harus yakin bisa membuktikan mereka pemain bagus," tutur Indra Thohir.

[video]http://video.kompas.com/e/5134548752001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X