Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yamaha Batal Ikut Tes di Aragon

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 20 September 2016 | 21:15 WIB
Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo, bersaing ketat saat balapan GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (11/9/2016).
GABRIEL BOUYS/AFP PHOTO
Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo, bersaing ketat saat balapan GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (11/9/2016).

Tim Movistar Yamaha membatalkan partisipasi mereka pada sesi tes di Sirkuit Motorland, Aragon, pekan depan. Tes ini rencananya akan digelar setelah GP Aragon yang berlangsung pada 23-25 September 2016, usai.

Dilansir dari Motorsport, Selasa (20/9/2016), Yamaha semula akan ambil bagian pada sesi tes tersebut.

Namun, tim pabrikan Jepang itu memutuskan untuk tidak ikut serta. Keputusan ini kemungkinan besar disebabkan oleh belum siapnya motor Yamaha untuk kompetisi musim depan.

Yamaha kemungkinan besar baru akan menguji motor hybrid mereka pada sesi tes terakhir yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, setelah seri terakhir MotoGP musim ini.

Sementara itu, rival terberat Yamaha, Repsol Honda memastikan bakal menjalani sesi tes bersama dua pebalap utama mereka, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Honda akan menjajal mesin baru untuk musim depan. Hal itu dilakukan demi menghindari masalah seperti yang dialami Marquez dan Pedrosa dengan mesin motor mereka saat ini.

Hingga seri balap ke-13, GP San Marino, dua pekan lalu, Marquez masih menempati puncak klasemen pebalap.

Pebalap Spanyol itu sudah mengumpulkan 223 poin, unggul 43 angka atas pebalap Yamaha, Valentino Rossi. Di urutan ketiga, terdapat Jorge Lorenzo (Yamaha) dengan koleksi 162 poin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X