Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Makelele: Kante Perlu Waktu untuk Belajar

By Anju Christian Silaban - Senin, 19 September 2016 | 20:27 WIB
N'Golo Kante menjalani pemanasan sebelum Chelsea melawan West Ham United pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, 16 Agustus 2016.
IAN KINGTON/AFP
N'Golo Kante menjalani pemanasan sebelum Chelsea melawan West Ham United pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, 16 Agustus 2016.

 Eks pemain Chelsea, Claude Makelele, melihat bahwa N'Golo Kante butuh meningkatkan kemampuan agar bisa menjadi gelandang bertahan terbaik dunia.

Chelsea menebus Kante dari Leicester dengan nilai 35,8 juta euro (sekitar Rp 565 miliar) pada bursa transfer musim panas 2016. Seiring transfer tersebut, Kante mulai dibandingkan dengan Makalele.

Maklum, Makalele juga berasal dari Perancis dan sempat berseragam Chelsea dari 2003 hingga 2008.

"Apakah Kante kini lebih baik daripada saya? Saya tidak mengetahui. Dia masih membutuhkan waktu untuk mempelajari pekerjaan dan sepak bola," kata Makelele.

"Hanya, Kante merupakan pemain muda yang saya suka. Semoga, dia bisa menjadi pemain yang lebih baik ketimbang saya dulu," ujar sosok berusia 43 tahun itu.

Baca Juga:

Penuturan Makelele mungkin masuk akal apabila menilik kiprah Kante sejauh ini. Dari lima pertandingan yang dilakoni dia, Chelsea cuma menorehkan satu clean sheet.

Bandingkan rapor Kante bersama Leicester pada musim 2015-2016. Tim berjulukan The Foxes menorehkan 15 kali clean sheet dari 37 partai Premier League yang melibatkan Kante.


Editor : Estu Santoso
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X