Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sisa-Sisa Kekalahan dari Bali United, Ini Pengakuan Penting Pelatih Persib

By Fifi Nofita - Selasa, 20 September 2016 | 05:07 WIB
 Bek Persib, Tony Sucipto menempel ketat penyerang Bali United, Daniel Heffernan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/9/2016) malam.
Dok. PT GTS
Bek Persib, Tony Sucipto menempel ketat penyerang Bali United, Daniel Heffernan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/9/2016) malam.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman punya pengakuan penting terkait hasil negatif di Pulau Dewata. Dia mengakui absennya beberapa pemain andalan Persib membuat timnya tampil kurang maksimal saat dijamu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/9/2016).

Seperti diketahui, sediktinya tiga pemain andalan skuat Maung Bandung absen pada pertandingan tersebut. Mereka adalah bek Vladimir Vujovic, dan duo penyerang Tantan plus Sergio van Dijk.

"Mudah-mudahan, pemain yang tidak bisa tampil kemarin nanti bisa tampil lagi."

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman 

Djadjang Nurdjaman menambahkan, pada pertandingan ke-19 tersebut pemain yang diturunkan tampil tidak seusai dengan ekspektasi. Sehingga, pasukannya harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 0-1.

"Seperti yang kemarin kita lihat, tanpa para pemain itu pasti berpengaruh. Tim ini tampil sangat jauh dari harapan, main buruk dan kalah," ucap Djadjang di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (19/9/2016).

"Mungkin itu berpengaruh dari tidak hadirnya pilar-pilar utama kami yang selama ini menjadi pilihan," tuturnya.

Pelatih asal Majalengka ini tidak menampik, kualitas pemain cadangan yang dimiliki Persib belum bisa menyamai peilar yang sering masuk dalam starting eleven.

Baca juga:

"Boleh dikatakan, keadaannya seperti itu," ujar pelatih yang sempat menimba ilmu kepelatihan di Inter Milan ini.

Djanur, sapaan Djadjang pun berharap, krisis pemain yang dialaminya saat laga tandang ke Pulau Dewata tidak terulang pada pertandingan selanjutnya di putaran kedua TSC.

Apalagi, Maung Bandung memiliki waktu yang cukup panjang untuk kembali mempersiapkan diri sebelum bertanding lagi. Jeda penyelenggaraan PON Jabar 2016, Persib bakal memaksimalkan persiapan.

"Mudah-mudahan, pemain yang tidak bisa tampil kemarin nanti bisa tampil lagi. Saya harap dengan kembali tampil pemain-pemain yang kemarin absen bisa membuat kami lebih baik lagi," ucapnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X