Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pulang Dari Bali, Pemain Anyar Persib Jalani Pemeriksaan di ISMC

By Fifi Nofita - Senin, 19 September 2016 | 18:15 WIB
Gelandang serang Persib, Marcos Flores memberikan keterangan ke media seusai latihan timnya di Stadion Persib, Jalan A Yani, Kota Bandung pada pertengahan September 2016.
FIFI NOFITA/JUARA.net
Gelandang serang Persib, Marcos Flores memberikan keterangan ke media seusai latihan timnya di Stadion Persib, Jalan A Yani, Kota Bandung pada pertengahan September 2016.

‎ Pemain anyar Persib Bandung, Marcos Flores akan menjalani pemeriksaan kesehatan Indonesia Sports Medicine Center (ISMC), Senayan, Jakarta, Senin (19/9/2016). Hal itu dilaksanakan setelah debutnya membela Persib di laga tandang TSC 2016 akhir pekan ini. 

Persib dijamu Bali United di Stadion I Wayang Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (18/9/2016). Seperti diketahui, pemain asal Argentina ini pada pertandingan menghadapi Bali United mengalami cedera di bagian lutut sebelah kirinya.

Marcos pun langsung ditarik keluar dan digantikan oleh Robertino Pugliara.

Menurut dokter tim Persib, dr Rafi Ghani pemeriksaan lanjutan di ISMC diperlukan oleh pemain bernomor punggung 48 ini untuk mengetahui lebih lanjut kondisi yang bersangkutan.

Karena dikhawatirkan, hal itu berhubungan dengan riwayat cedera lamanya.

"Kemarin, dia kelihatannya khawatir sekali takut cederanya sama yang pernah dialami dulu terjadi,"

Dokter Tim Persib, dr Rafi Ghani.

"Flores cedera di lutut kaki kirinya, dia sedikit panik khawatir cederanya hampir sama kaki kanannya," ujar Rafi di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (19/9/2016).

Rafi menuturkan, saat pemeriksaan awal tidak ada pembekakan di bagian kaki kirinya. Sehingga, ia berharap pemain berusia 30 tahun tersebut kondisinya terus membaik.

Baca juga:

"Pas diperiksa tidak ada pembengkakan. Jalan juga masih biasa, sekarang langsung ke Jakarta untuk medical check up di ISMC," tuturnya.

Marcos Flores sebelum resmi berkostum Persib ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dikerjakan oleh tim pelatih. Semua terkait kekuatan otot perut dan paha belakang sang pemain yang hasil tesnya kurang memuaskan.

Pemain yang sempat lama berkarier di Australia ini merasa khawatir dengan cedera baru yang dialaminya tersebut. Sehingga setibanya di Bandung, dia langsung berangkat ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Kemarin, dia kelihatannya khawatir sekali takut cederanya sama yang pernah dialami dulu terjadi," ucap Rafi.

[video]http://video.kompas.com/e/5130559430001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X