Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia Resmi Perpanjang Kontrak Hendrawan

By Verdi Hendrawan - Minggu, 18 September 2016 | 14:37 WIB
Pelatih Lee Chong Wei asal Indonesia, Hendrawan.
OSMAN ADNAN/NSTP
Pelatih Lee Chong Wei asal Indonesia, Hendrawan.

Rapat Komite Eksekutif (Exco) Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akhirnya setuju untuk memperpanjang kontrak pelatih tunggal putra mereka asal Indonesia, Hendrawan.

Masa depan Hendrawan sempat dipertimbangkan BAM menyusul kegagalan andalan utama Malaysia Lee Chong Wei meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016.

Namun, berdasarkan hasil rapat Exco dan masukan dari pemain, terutama Lee, akhirnya BAM resmi memperpanjang kontrak Hendrawan pada Sabtu (17/9/2016).

Baca Juga:

Hal ini diutarakan langsung oleh Presiden BAM, Tan Sri Mohamed Al Amin Abdul Majid. Selain Hendrawan, BAM juga memperpanjang kontrak para pelatih bulu tangkis nasional mereka yang jatuh tempo pada akhir tahun ini.

"Sama seperti pelatih lainnya, kontrak Hendrawan diperpanjang dua tahun," kata Al Amin yang juga membenarkan bahwa pihaknya berencana melakukan perombakan dan menambah jumlah pelatih.

"Kami melihat ke berbagai sektor, seperti tunggal putra, ganda putra, dan lainnya. Kami akan berusaha memecah struktur pembinaan," ucap Al Amin di Stadion Juara.

Hal ini membuat Hendrawan belum dipastikan menangani Lee jika pebulu tangkis nomor satu dunia itu memutuskan untuk terus berlatih dan tampil pada Olimpiade Tokyo 2020, Jepang.

[video]http://video.kompas.com/e/5128202409001_v1_pjuara[/video]


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Bernama


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X