Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mana Kontribusinya, Pogba?

By Minggu, 18 September 2016 | 10:00 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, tampil pada laga Liga Europa kontra Feyenoord Rotterdam di Stadion Feyenoord, Kamis (15/9/2016).
EMMANUEL DUNAND/AFP
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, tampil pada laga Liga Europa kontra Feyenoord Rotterdam di Stadion Feyenoord, Kamis (15/9/2016).

"Gol saya berikutnya, Anda yang memberikan assist," begitu kata striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, kepada Paul Pogba usai keduanya membintangi kemenangan 2-0 atas Southampton (19/8/2016).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Partai tersebut merupakan penampilan perdana Pogba sejak diboyong dari Juventus pada musim panas 2016. Gelandang asal Prancis itu memukau banyak orang lewat permainan atraktif dalam menyerang dan bertahan.

Ibra tak kalah hebat. Dia yang memborong semua gol kemenangan itu, yang juga merupakan gol kedua dan ketiganya bagi United di Premier League 2016-2017.

Sampai pekan keempat liga, Ibra telah mengemas empat gol. Namun, tak satu pun gol tersebut yang dibantu assist Pogba. Malah, penampilan Pogba terkesan menurun.

Baca Juga:

Jangankan gol atau assist, tusukan-tusukan khas pemain berusia 23 tahun itu yang kerap merepotkan pertahanan lawan menghilang di dua partai terkini: kontra Manchester City (10/9/2016) di EPL dan Feyenoord (15/9/2016) di Liga Europa.

Sebagai pemain yang dibeli seharga 81 juta pound, Pogba memang dibebani ekspektasi besar dari fans United. Tak heran, ia menuai kritik atas penampilan buruk di dua laga terakhir.

Pada Minggu (18/9/2016), Pogba akan mendapat kesempatan lagi untuk memberikan kontribusi nyata berupa gol atau assist ketika United bertamu ke rumah Watford.

Tidak ada alasan bagi Pogba kembali gagal berhubung timnya sangat membutuhkan kemenangan demi mengembalikan kepercayaan diri yang sedang terusik akibat kekalahan 1-2 dari City dan 0-1 dari Feyenoord.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X