Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gabigol Lampaui Gaji Icardi Berkat Juventus

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 17 September 2016 | 18:29 WIB
Gabriel Barbosa merayakan gol Brasil ke gawang Denmark pada partai pamungkas Grup A Olimpiade Rio di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Rabu (10/8/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.
NELSON ALMEIDA/AFP
Gabriel Barbosa merayakan gol Brasil ke gawang Denmark pada partai pamungkas Grup A Olimpiade Rio di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Rabu (10/8/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pemain bergaji tertinggi di Inter Milan bukanlah kapten Mauro Icardi, melainkan Gabriel Barbosa alias Gabigol.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh agen Gabigol, Wagner Ribeiro. Menurut klaim dia, gaji bersih kliennya mencapai 4,56 juta euro (sekitar Rp 67 miliar) per tahun.

"Dia menerima gaji bersih 380.000 euro per bulan atau hampir mencapai penghasilan per tahun di Santos. Sebelum pajak, Inter mengeluarkan 460.000 euro," tutur dia.

Bukan tanpa sebab Inter harus membayar mahal. Mereka menjalani persaingan dengan sejumlah klub besar seperti Inter Milan, Atletico Madrid, dan Leicester City pada bursa transfer musim panas.

"Karena situasi tersebut, kami bisa menegosiasikan gaji yang lebih baik di Inter. Jadi, dia akan menajdi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di klub," ucap Ribeiro.

Angka tersebut melampaui penghasilan Mauro Icardi. Dilaporkan La Gazzetta dello Sport, Icardi berstatus sebagai pemain bergaji tertinggi dengan 3,6 juta euro.

Saat laporan gaji dirilis, media asal Italia itu belum menghitung penghasilan yang didapatkan Gabigol.

Fakta ini bisa saja mendongkrak posisi tawar Icardi dalam negosiasi kontrak anyar. Melalui agennya, Wanda Nara, Icardi sempat mengeluhkan kecilnya bayaran yang diberikan Inter.

Padahal, Icardi telah menunjukkan peran vital dengan menjadi pencetak gol terbanyak Inter dalam dua musim terakhir.


Editor :
Sumber : La Gazzetta dello Sport, Yahoo Esportes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X