Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Ada Jaminan Kompany Bermain Seusai Cedera

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 17 September 2016 | 21:50 WIB
Kapten Manchester City, Vincent Kompany, tampil dalam laga Premier League kontra Newcastle United di St James' Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.
OLI SCARFF/AFP
Kapten Manchester City, Vincent Kompany, tampil dalam laga Premier League kontra Newcastle United di St James' Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.

Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, memastikan kapten Vincent Kompany (30) tidak akan otomatis bermain sebagai starter saat sudah pulih dari cedera.

Kompany tengah fokus melakukan pemulihan dari cedera yang dialaminya musim lalu.

Ia mengalami masalah cedera betis jelang akhir musim lalu. Otot paha dia robek saat laga semifinal Liga Champions melawan Real Madrid pada Mei lalu.

Guardiola memastikan bek tangguh tim nasional Belgia akan pulih dalam beberapa pekan ke depan.

Namun, Kompany tetap perlu membuktikan kelayakan dan bersaing dengan pemain lain seperti Nicolas Otamendi, John Stones, atau Aleksandar Kolarov.

Baca Juga:

"Mereka harus bersaing satu sama lain. Kami akan lihat di lapangan apa yang terbaik buat pertandingan," kata Guardiola.

"Pemain perlu tahu jika mereka tidak bermain bagus, ada pemain lain akan bermain di pertandingan berikutnya. Saya butuh Vincent karena saya tahu kualitasnya. Saya membutuhkannya untuk menekan John, Nicolas, atau Kolarov. Namun, Vincent belum siap bermain," ujar dia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X