Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosberg Jadi Penguasa Latihan Kedua GP Singapura

By Jumat, 16 September 2016 | 22:13 WIB
Pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, tiba di pit jelang sesi latihan bebas pertama GP Singapura di Sirkuti Marina Bay Street, Jumat (16/9/2016).
ANTHONY WALLACE/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, tiba di pit jelang sesi latihan bebas pertama GP Singapura di Sirkuti Marina Bay Street, Jumat (16/9/2016).

Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, menutup sesi latihan kedua GP Singapura di Sirkuit Marina Bay Street, Jumat (16/9/2016), sebagai yang tercepat.

Rosberg mencatat putaran terbaik sebelum sesi berjalan setengahnya. Catatan waktunya tak pernah terusik pebalap lain.

Sesi 90 menit ini berlangsung malam hari dengan sinar lampu membanjiri sepanjang lintasan.

Pada awal sesi, beberapa pebalap sudah langsung mencatatkan waktu dan bergantian menjadi yang tercepat.

Fernando Alonso (McLaren Honda) jadi pebalap pertama yang mengalami insiden. Dia sempat menabrak tembok, tetapi bisa melanjutkan sesi.

Sekitar 15 menit sesi berjalan, Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) juga mengalami insiden. Dia menabrak pembatas, tetapi bisa melanjutkan sesi tanpa mengalami kerusakan mobil.

Baca Juga:

Satu jam sesi berjalan, dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, yang memakai ban ultra-soft berada di dua posisi tercepat.

Sesaat kemudian, mereka tergeser oleh Rosberg yang menyelesaikan putaran dalam 1 menit 44,152 detik.

Romain Grosjean (Haas) melintir lalu menabrak tembok saat melewati tikungan terakhir. Dia kehilangan sayap belakang mobilnya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X