Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Pebalap Red Bull Kuasai Latihan Pertama GP Singapura

By Delia Mustikasari - Jumat, 16 September 2016 | 18:52 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tengah bersiap di pit sebelum menjalani sesi latihan bebas pertama GP Singapura di Sirkuit Marina Bay, Jumat (16/9/2016).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tengah bersiap di pit sebelum menjalani sesi latihan bebas pertama GP Singapura di Sirkuit Marina Bay, Jumat (16/9/2016).

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menjadi yang tercepat sedangkan rekan satu timnya Daniel Ricciardo, berada di urutan kedua pada sesi latihan bebas pertama GP Singapura yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay, Jumat (16/9/2016).

Pada awal sesi, Nico Rosberg (Mercedes), menjadi yang pertama mencatat putaran terbaik dengan 1 menit 47, 936 detik.

Catatan ini lebih baik dari yang Rosberg buat pada latihan pertama GP Singapura tahun lalu.

Memasuki 30 menit sesi berrjalan, Jenson Button (McLaren) mengalami insiden di tikungan 1. Setelah kejadian tersebut, Virtual Safety Car (VSC) muncul, Button kembali ke pit, dan gagal melanjutkan sesi.

Empat menit kemudian, Sebastian Vettel (Ferrari) menabrak pembatas lintasan ketika hendak keluar di tikungan 20. Namun, dia kembali melanjutkan sesi.

Baca Juga:

Dengan menggunakan ban soft, Rosberg membuat catatan terbaik 1 menit 46, 513 detik ketika memasuki sesi 45 menit berjalan.

Memasuki 56 menit sesi berjalan, Max Verstappen (Red Bull Racing) menggeser Rosberg setelah melakukan putaran dalam 1 menit 45, 823 detik.

Bendera kuning berkibar saat sesi tersisa 13 menit menyusul Rosberg yang menabrak pembatas di tikungan 18. Sayap depan mobilnya patah dan dia kembali ke pit.

Hingga sesi 90 menit berakhir, catatan Verstappen tak tersaingi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X