Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Gol, Liverpool Lebih Gotong Royong Dibanding Chelsea

By Ade Jayadireja - Jumat, 16 September 2016 | 19:05 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa, dalam semifinal Piala Liga melawan Liverpool FC pada 27 Januari 2015.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Striker Chelsea, Diego Costa, dalam semifinal Piala Liga melawan Liverpool FC pada 27 Januari 2015.

Chelsea FC dan Liverpool FC, dua tim yang cukup produktif dalam beberapa pertandingan pertama Premier League 2016-2017, akan saling bentrok di Stamford Bridge pada Jumat (16/9/2016).

Hingga melewati matchday ke-4, Chelsea dan Liverpool sama-sama sudah mengemas 9 gol. Keduanya hanya kalah dari Manchester City (11).

Kendati demikian, sebaran gol kedua tim berbeda. Sumber skor The Blues condong ke satu orang, sedangkan The Reds lebih merata.

Costa merupakan top scorer sementara Chelsea dengan catatan 4 gol. Tim yang gawangnya menjadi korban striker asal Spanyol itu adalah West Ham United, Watford, dan Swansea.

Baca juga:

Eden Hazard, yang sudah dua kali menggetarkan gawang lawan, berada di bawah Costa. Kemudian diikuti Michy Batshuayi (1), Victor Moses (1), dan Willian (1).

Berbeda dengan Chelsea yang mengandalkan satu orang, para pemain Liverpool lebih gotong royong dalam membuat gol.

Philippe Coutinho, Adam Lallana, Sadio Mane, dan Roberto Firmino menyumbangkan masing-masing dua gol untuk tim arahan Juergen Klopp. James Milner menambah satu.

Apakah Costa akan menambah koleksi gol miliknya dengan menjebol gawang Liverpool? Bek The Reds, Joel Matip, menyebut tak akan membiarkan itu terjadi.


Joel Matip (kanan), bek Liverpool FC ketika berduel melawan Calum Butcher dari Burton Albion di Piala Liga Inggris di Pirelli Stadium (23/8/2016).(OLI SCARFF / AFP)

"Saya mempersiapkan diri bukan cuma untuk Costa. Saya siap menghalangi semua pemain Chelsea," kata pemain berusia 25 tahun tersebut dikutip Telegraph.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X