Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

DKI Jakarta Terjungkal di Laga Kedua Sepak Bola PON Jabar 2016

By Segaf Abdullah - Jumat, 16 September 2016 | 17:42 WIB
Logo PON Jawa Barat 2016
ISTIMEWA
Logo PON Jawa Barat 2016

Tim sepak bola Jawa Tengah (Jateng) meraih tripoin perdana pada laga kedua Grup A cabang sepak bola PON Jabar 2016. Anak-anak asuh Anjar Jambore Widodo tersebut sukses mengandaskan tim DKI Jakarta dengan skor tipis 1-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (16/9/2016).

Sepanjang babak pertama, tim Jateng terus mendikte tim DKI. Namun, buruknya penyelesaian akhir Septian David Maulana cs membuat mereka sulit menjebol gawang DKI.

Buktinya, Jateng sukses melakukan tembakan mengarah ke gawang DKI hingga 10 kali. Selain itu, Jateng juga mendominasi dengan 65% penguasaan bola pada babak ini.

Di sisi lain, DKI hanya sekali melepaskan tembakan sepanjang paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Jateng kembali menegaskan dominasinya. Tetapi, lagi-lagi mereka masih kebingungan saat memasuki sepertiga akhir pertahanan lawan.

Gol pemecah kebuntuan akhirnya lahir pada menit ke-76. Satu-satunya gol dalam laga ini tersebut dicetak oleh gelandang asal Persipa Pati, Ade Kurniawan.

Atas kemenangan ini, Jateng menggeser DKI di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Sementara DKI kini berada di posisi buncit dengan satu poin.

HASIL PERTANDINGAN

PON DKI 0-1 PON JATENG (Ade Kurniawan 76')

[video]http://video.kompas.com/e/5123938706001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X