Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Umuh Dukung Anjuran Menpora Soal Tempat KLB

By Fifi Nofita - Jumat, 16 September 2016 | 16:25 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, saat ditemui di salah satu rumah makan Jalan Riau, Kota Bandung, Selasa (30/8/2016).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, saat ditemui di salah satu rumah makan Jalan Riau, Kota Bandung, Selasa (30/8/2016).

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, akan mengikuti ajuran pemerintah terkait lokasi penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) yang rencananya akan berlangsung pada 17 Oktober 2016. PSSI sendiri sebelumnya sudah menentukan Makassar sebagai tempat penyelenggaraan KLB.

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi merekomendasikan Yogyakarta sebagai tempat berlangsungnya KLB PSSI.

Yogyakarta dinilai merupakan tempat yang sakral, sebab di kota inilah induk sepak bola Indonesia didirikan oleh Ir Soeratin beserta beberapa klub anggota.

Baca juga:

"Saya bicara seperti ini bukan hanya mewakili Persib, juga Jawa Barat. Apa yang disampaikan Jabar sudah bulat mengikuti anjuran dari pemerintah, karena Menpora bagian dari pemerintah, PSSI bernaung di Indonesia," kata Umuh, Kamis (15/9).

Meski begitu, manajer yang mengantarkan Persib menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini mengaku siap dan akan tetap mengikuti di manapun tempat penyelenggara kongres. Tak lupa ia menyebut menyerahkan segala perizinan kepada pihak yang berwenang, salah satunya kepolisian.

"Saya yakin polisi punya intelejen yang lebih tajam untuk mencermati situasi. Lagi pula, semua pihak punya hak untuk menyarankan lokasi KLB, jadi hal itu tidak masalah," katanya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X