Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Bek Persija Siap Gantikan Pemain Lebanon di Derby Mahakam

By Suci Rahayu - Kamis, 15 September 2016 | 23:30 WIB
Bek PBFC, Leo Tupamahu (32) menempel ketat striker Arema, Cristian Gonzales di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang pada 20 Agustus 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Bek PBFC, Leo Tupamahu (32) menempel ketat striker Arema, Cristian Gonzales di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang pada 20 Agustus 2016.

SAMARINDA, JUARA.net – Derby Mahakam akan tersaji pada Sabtu (17/9/2016), Persiba Balikpapan akan menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC). Sayang, PBFC kehilangan satu pemain asingnya asal Lebanon, walau eks bek Persija, Leo Tupamahu siap menjalankan tugas baru.

Pusamania Borneo FC (PBFC) tak komplet saat akan menjalani derby Mahakam. Bek tengah Jadd Noureddine dipastikan absen karena masih mengalami cedera.

”Tidak ada beban, karena saya dan pemain-pemain lain siap jika diberi kepercayaan oleh pelatih."

Bek PBFC, Leo Tupamahu

Posisi pemain belakang asal Lebanon ini kemungkinan besar akan digantikan oleh Leonard ’Leo’ Tupamahu.

Pemain yang besar bersama Persija ini mengaku siap jika pada laga ini dipercaya tampil mengganti peran Jadd. Ia tak merasa terbebani. Leo yakin absennya Jadd akan tertutup dengan kerja kolektif semua pemain.

”Tidak ada beban, karena saya dan pemain-pemain lain siap jika diberi kepercayaan oleh pelatih. Bagi kami, semua ini jadi tantangan untuk selalu memberikan yang terbaik untuk PBFC,” kata Leo.

Baca juga:

Meski begitu, Leo mengakui kehilangan Jadd sangat berpengaruh bagi PBFC. Leo menilai rekan satu timnya tersebut selama ini memiliki kontribusi yang besar dalam permainan tim berjulukan Pesut Etam.

Selain kokoh saat bertahan, Jadd juga punya kelebihan bisa mencetak gol lewat situasi bola mati.

”Kami sangat kehilangan Jadd karena disamping dia bagus dalam bertahan, pemain ini juga bantu PBFC dalam soal set piece attacking,” tutur Leo.

”Jadd juga sudah cetak tiga gol,” ucapnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X