Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari Sriwijaya FC, Madura United Evaluasi Lini Belakang

By Suci Rahayu - Kamis, 15 September 2016 | 10:00 WIB
Pelatih Madura United, Gomes De Oliveira, saat mengawal timnya melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship, pada Rabu (14/9/2016) .
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Madura United, Gomes De Oliveira, saat mengawal timnya melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship, pada Rabu (14/9/2016) .

Madura United harus menelan pil pahit pada pekan ke-20 lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Rabu (14/09/2016). Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu kalah telak dari Sriwijaya FC dengan skor 2-5.

Kekalahan dari Sriwijaya terasa sangat menyesakkan. Pasalnya, kekalahan ini terjadi di markas sendiri, Stadion Gelora Bangkalan.

Hasil ini membuat pelatih Gomes De Oliveira menyiapkan beberapa evaluasi terhadap kinerja timnya. Evaluasi paling utama akan dilakukan untuk sektor pertahanan yang pada laga ini sangat mudah ditembus dan membuat kesalahan.

Baca juga:

"Kami bermain sangat rapi pada babak pertama. Tetapi, melakukan banyak kesalahan di babak kedua. Gol kedua akibat kesalahan komunikasi bek dan kiper. Lalu, ada gol free kick dan tendangan penalti," kata Gomes.

"Kami akan mengevaluasi kinerja di belakang, jangan sampai hal seperti ini terjadi lagi," ucap sang pelatih.

Meski kalah, Gomes tetap optimistis menatap peluang Madura United untuk menjadi juara TSC. Musim masih panjang dan ia berjanji akan membuat permainan Fabiano Beltrame dan kawan-kawan kembali bagus.

"Yang penting, kami masih di puncak klasemen. Kami akan segera mengevaluasi dan kembali tampil dengan kondisi yang lebih baik dari pertandingan sebelum-sebelumnya," ujar pelatih asal Brasil.

Kekalahan ini memang tidak membuat Madura United turun dari puncak klasemen. Hanya, jumlah selisih poin mereka terus terpangkas.

Kini, Madura United hanya terpisah tiga poin dari Sriwijaya FC yang berada di posisi kedua. Sementara Arema Cronus menguntit di posisi ketiga dengan selisih empat poin.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X