Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pujian Klopp untuk Costa

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 15 September 2016 | 07:58 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa, mencetak gol keduanya ke gawang Swansea pada laga Premier League di Liberty Stadium di Swansea, Wales, pada 11 September 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Striker Chelsea, Diego Costa, mencetak gol keduanya ke gawang Swansea pada laga Premier League di Liberty Stadium di Swansea, Wales, pada 11 September 2016.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memuji penampilan penyerang Diego Costa bersama Chelsea pada musim ini. Bahkan, Klopp tak sungkan menjuluki Costa sebagai pejuang sejati.

Pernyataan Juergen Klopp tersebut disampaikan menjelang pertemuan antara kedua tim di Stamford Bridge, Jumat (16/9/2016).

"Diego Costa adalah pemain kelas dunia. Dia pejuang sejati di lapangan dan menggunakan tubuhnya sepanjang waktu. Itulah kualitas dia yang perlu Anda ketahui," begitu puji Klopp.

Sejauh ini, Costa telah mencetak 4 gol di Premier League. Dua gol di antaranya ditorehkan pemain kelahiran Brasil tersebut saat melawan Swansea City pada akhir pekan lalu.

"Dia nyaris tidak bisa dihentikan saat melawan Swansea. Chelsea bermain baik. Saya tidak tahu siapa pemain terbaik pada pertandingan itu, tetapi dia seharusnya layak mendapat predikat tersebut. Costa kuat dan itu tidak perlu diragukan," tutur Klopp.

Klopp juga mengaku mewaspadai Eden Hazard yang telah menemukan permainan terbaiknya di bawah kepelatihan Antonio Conte.

Baca Juga:

Terlebih, Klopp juga memiliki pengalaman buruk dengan Hazard. Musim lalu, Hazard mencetak gol indah di Anfield saat kedua tim bertemu pada Mei 2016.

"Dia tampil luar biasa di Anfield. Namun, kami gagal menjaga dia. Kami membiarkan pemain yang selalu tampil baik dengan kemampuan individunya. Namun, kami akan berusaha tampil lebih baik menghadapinya saat ini," ujar Klopp.

"Dia sudah kembali 100 persen. Mereka memiliki banyak pemain kunci. Oscar bermain bagus di posisi barunya, Wiliian juga. Mereka merekrut N'Golo Kante, ditambah Nemanja Matic, yang kuat dan berpengalaman. Skuad mereka bagus," ucapnya.

Terlepas dari itu, Klopp mengaku optimistis Liverpool bisa meraih hasil positif di Stamford Bridge.

"Laga yang penuh tantangan, tetapi sejujurnya perasaan saya baik. Hal itu tidak berarti apapun, namun saya menantikan laga ini. Stamford Bridge adalah tempat bagus untuk bermain sepak bola. Jumat malam nanti juga momen terbaik untuk bermain," kata Klopp.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X