Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Winger Berbakat Asal Indonesia Tampil Penuh di Liga Junior Spanyol

By Selasa, 13 September 2016 | 08:45 WIB
Winger asal Indonesia, Angga Rezky (dua dari kanan) saat membela CD Algar yang menjamu EF Torre Pacheco, di Estadio Sanchez Luengo, Cartagena, Senin (12/9/2016).
Dok. Pribadi
Winger asal Indonesia, Angga Rezky (dua dari kanan) saat membela CD Algar yang menjamu EF Torre Pacheco, di Estadio Sanchez Luengo, Cartagena, Senin (12/9/2016).

18 Liga Spanyol, Juvenil Primera 2016-2017, ada sosok berbakat asli Indonesia. Pesepak bola yang bermain sebagai winger itu adalah Angga Rezky Fitraispan.

Angga Rezky yang lahir di Jakarta pada 22 Mei 1998 dan kini berusia 18 tahun merupakan bagian dari tim U-18, CD Algar. Pada dua pekan awal Juvenil Primera bergulir, Angga Rezky selalu jadi pilihan pelatih tim ini, Diego Ortiz Belmonte.

”Usia Angga sudah 18 tahun, musim ini adalah peluang terakhirnya tampil maksimal sebagai pemain junior."

Ayah Angga Rezky, Paiman

Untuk laga terbaru CD Algar U-18, Angga Rezky main penuh sebagai starter. Sayang, Angga Rezky dkk kalah tipis 0-1 dari tamunya, EF Torre Pacheco, di Estadio Sanchez Luengo, Cartagena, Senin (12/9/2016) sore waktu setempat.

Sebelumnya pada 4 September 2016, Angga Rezky juga tampil penuh dan jadi bagian kemenangan timnya. Kala itu, CD Algar U-18 menang 4-1 atas tuan rumah Mar Menor CF di Estadio Pitin, San Javier.

”Sejak awal musim ini, Angga mendapatkan tawaran gabung CD Algar untuk tim juniornya. Tetapi, dia punya peluang main bagi tim seniornya,” kata Paiman, ayah Angga Rezky kepada JUARA.


(FFRM.ES)

”Usia Angga sudah 18 tahun, musim ini adalah peluang terakhirnya tampil maksimal sebagai pemain junior. Saya harap dia berkembang bersama CD Algar dan punya masa depan bagus,” tuturnya.

Sebelum gabung CD Algar, Angga Rezky merupakan pemain dari La Union, klub divisi bawah Spanyol yang berasal dari Murcia. Kebetulan, Paiman sekeluarga tinggal dan bekerja di Murcia.

Musim ini, tim senior CD Algar berkiprah di Tercera Division atau kasta keempat Liga Spanyol. CD Algar tergabung di Grup 13 dari 18 pool kompetisi level ini.

Untuk kompetisi yang diikuti Angga Rezky dkk di level junior, Juvenil Primera, liga ini untuk tim muda klub divisi bawah. Sedangkan tim junior klub La Liga adalah Honor Juvenil de Futbol.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara, ffrm.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X