Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Costa, Ketajaman di Garis Batas Fair Play

By Firzie A. Idris - Senin, 12 September 2016 | 21:52 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa, mencetak gol keduanya ke gawang Swansea pada laga Premier League di Liberty Stadium di Swansea, Wales, pada 11 September 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Striker Chelsea, Diego Costa, mencetak gol keduanya ke gawang Swansea pada laga Premier League di Liberty Stadium di Swansea, Wales, pada 11 September 2016.

Striker Chelsea, Diego Costa (27), menyelamatkan klubnya dari kekalahan saat bertandang ke markas Swansea pada Minggu (11/9/2016). Laga ini kembali menunjukkan kedua sisi sang penyerang.

Costa mencetak dua gol, salah satunya tendangan salto brilian, untuk membantu timnya membawa pulang hasil 2-2 dari klub yang bermarkas di Wales tersebut.

Gol-gol tersebut meneruskan tren positif sang pemain di depan gawang.

Ia adalah pemain paling produktif di Premier League kini (4 gol bersama dengan Sergio Aguero) dan menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol atau mencatatkan assist dalam empat laga perdana Premier League 2016-2017 sejauuh ini.

Sebelum di Swansea, Costa menyelamatkan tiga poin bagi klubnya saat melawan Watford dan West Ham dengan gol-gol menit akhir.

Musim ini Costa tampil trengginas dalam melakoni peran sebagai ujung tombak The Blues. Ia piawai dalam menahan dan juga menggocek bola, menjadikannya sebuah mesin serangan balik yang sempurna.

Namun, catatan gol hanyalah sebagian dari cerita Costa.

Di Swansea, misalnya, ia sukses memprovokasi para pemain dan suporter lawan dengan sempat berupaya mencari foul beberapa kali setelah mendapat kontak tubuh.


Striker Chelsea, Diego Costa, bertabrakan dengan kiper Swansea, Lukasz Fabianski, pada laga Premier League di Liberty Stadium di Swansea, Wales, pada 11 September 2016.(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Berkat tackle telatnya, ia juga mendapat kartu kuning ketiganya musim ini. Ia meneruskan tren di mana ia mendapat kartu kuning ketika mencetak gol pada EPL 2016-2017.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Opta, BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X