Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekor Lionel Messi dan Mimpi Buruk Dua Debutan

By Beri Bagja - Minggu, 11 September 2016 | 15:39 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kanan) berusaha menghindari cegatan bek Deportivo Alaves, Victor Laguardia, dalam laga La Liga di Camp Nou, 10 September 2016.
LLUIS GENE/AFP
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kanan) berusaha menghindari cegatan bek Deportivo Alaves, Victor Laguardia, dalam laga La Liga di Camp Nou, 10 September 2016.

Bintang FC Barcelona, Lionel Messi (29), melakoni partai La Liga pekan ketiga musim 2016-2017 dengan rekor penting. Namun, ada dua debutan Barca yang harus melupakan momen akhir pekan ini karena rapor buruk.

Messi tampil sebagai pengganti saat Barcelona menjamu Deportivo Alaves, Sabtu (10/9/2016). Pria Argentina itu masuk pada menit ke-60 guna menggantikan posisi Denis Suarez.

Catatan penting pun lahir. Dengan berkeringat dalam laga ini, Messi menempati peringkat ke-5 di daftar pengoleksi penampilan terbanyak sepanjang sejarah El Barca. 

Dia resmi mencatat 536 caps dengan ukiran 435 gol di berbagai ajang resmi. Jumlah partainya cuma kalah dari empat legenda Barca, yakni Xavi, Andres Iniesta, Carles Puyol, dan Miguel Bernardo Bianquetti alias Migueli.

Di daftar tersebut, hanya Iniesta dan Messi yang berpeluang menajamkan rekor penampilan sebelum pensiun atau berganti klub.

Hanya, pencapaian ini mungkin hambar bagi Messi lantaran dirinya tetap tak mampu menyelamatkan Barca dari kekalahan di tangan Alaves 1-2.

Selama 30 menit, Messi melepaskan 3 tembakan, tanpa satu pun yang mengenai sasaran. Akurasi operannya juga cuma 75 persen.

Baca Juga:

Kekalahan pekan ini juga menjadi mimpi buruk yang bakal dilupakan dua debutan El Barca, Jasper Cillessen dan Paco Alcacer. Mereka menjadi bagian kebijakan rotasi yang diterapkan pelatih Luis Enrique.

Cillessen di bawah mistar mengisi posisi Marc-Andre ter Stegen yang cedera. Adapun Alcacer ditarik pada menit ke-66 dan digantikan striker utama, Luis Suarez.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Marca, Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X