Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kisah Kiko Femenia, Rantai Kekalahan Barcelona dari Klub Promosi

By Beri Bagja - Minggu, 11 September 2016 | 14:50 WIB
Aksi Kiko Femenia (kanan) saat membela FC Barcelona menghadapi Blerim Dzemaili dari Napoli dalam laga Joan Gamper Trophy di Barcelona, 22 Agustus 2011.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Aksi Kiko Femenia (kanan) saat membela FC Barcelona menghadapi Blerim Dzemaili dari Napoli dalam laga Joan Gamper Trophy di Barcelona, 22 Agustus 2011.

Kekalahan FC Barcelona saat menjamu Deportivo Alaves, Sabtu (10/9/2016), menelurkan catatan bersejarah. Untuk kali kedua dalam 15 tahun, El Barca takluk di kandang oleh klub promosi La Liga.

Dalam kurun waktu tersebut, hanya dua tim promosi yang sukses pulang dengan tripoin dari kandang Barcelona, Camp Nou.

Sebelum Alaves yang unggul 2-1 pekan ini, Hercules lebih dulu menciptakan sensasi dengan kemenangan 2-0 di Camp Nou pada 11 September 2010. 


Kiko Femenia (depan) berduel dengan Gerard Pique dalam laga La Liga antara Hercules Alicante dan FC Barcelona di Stadion Rico Perez, Alicante, 29 Januari 2011.(JOSE JORDAN/AFP)

Hercules, runner-up Segunda Division atau Divisi II Liga Spanyol 2009-2010, merobohkan kandang Barca berkat dua gol Nelson Valdez.

Bek sayap Alaves, Kiko Femenia, menjadi sosok spesial sebagai mata rantai yang menghubungkan dua kejadian langka tersebut.

Pemain berusia 25 tahun itu sama-sama tercantum sebagai anggota tim Hercules dan Alaves yang menaklukkan kandang Barcelona.

Baca Juga:

Koneksinya dengan kubu El Barca semakin menarik disorot mengingat Kiko sempat menjadi andalan Barcelona B pada 2011-2013. Dia direkrut tim asuhan Eusebio Sacristan kala itu dari Hercules.

Akhir pekan ini, Kiko juga punya kontribusi penting dalam kemenangan Alaves di Camp Nou.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X