Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Lawan Myanmar U-19, Ini yang Diwaspadai Indonesia U-19

By Minggu, 11 September 2016 | 13:01 WIB
Pelatih Eduard Tjong (kanan) memberikan pengarahan kepada para pemain Indonesia U-19 pada latihan di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Sabtu (10/9/2016) sore.
Dok. TIMNAS U-19 INDONESIA
Pelatih Eduard Tjong (kanan) memberikan pengarahan kepada para pemain Indonesia U-19 pada latihan di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Sabtu (10/9/2016) sore.

19 akan mengawali perjuangan di Grup B Piala AFF U-19 2016 dengan melawan Myanmar U-19. Pelatih Indonesia U-19, Eduard ’Edu’ Tjong ingin anak asuhnya meraih hasil positif pada laga Senin (12/9/2016) sore itu.

Bermain di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, tim nasional (timnas) U-19 Indonesia wajib siap dalam segala hal. Sebab, hasil laga pertama ini bisa membawa kebaikan ke depan, tentu jika kemenangan diraih.

”Kami sudah sepenuhnya siap menghadapi Myanmar U-19 di laga pertama. Laga ini penting dan kami harus meraih hasil positif,” kata Eduard Tjong.

”Saya berharap bisa meraih kemenangan di laga pertama. Ini laga penting bagi kami,”

Winger Indonesia U-19, Sadil Ramdani

”Bila menang atau minimal bermain imbang, hasil ini akan memotivasi pemain dan meningkatkan kepercayaan diri mereka. Kami ingin modal bagus menghadapi laga berikutnya,” tuturnya.

Hanya, Eduard tak mau meremehkan Myanmar U-19. Dia bahkan mewaspadai calon lawan pertama Andy Setyo Nugroho dkk itu.

Myanmar diakui Eduard, selalu tampil ngotot dan berusaha menekan lawan sepanjang pertandingan.

Baca juga:

”Kelebihan mereka itu yang harus diwaspadai. Mereka selalu berusaha menekan dan tidak memberi kesempatan lawan. Mereka juga bermain cepat,” ucap eks pelatih PS TNI tersebut.

Lebih dari itu, Eduard  menilai Myanmar U-19 justru lebih baik ketimbang tim seniornya.

“Kalau sama-sama anak muda, tim kita pasti tidak kalah ngotot. Tetapi Myanmar tetap tak boleh diremehkan. Myanmar U-19 terlihat lebih baik dibandingkan seniornya,” ujarnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X